Natal dan Tahun Baru

TMII Targetkan 450 Ribu Pengujung Natal dan Tahun Baru 2019

Taman Mini Indonesia Indah menargetkan sebanyak 450 ribu pengunjung yang datang menikmati wisata TMII.

TMII Targetkan 450 Ribu Pengujung Natal dan Tahun Baru 2019
Warta Kota/Ichwan Chasani
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dituju masyarakat untuk mengisi liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, Natal, dan Tahun Baru 2015. Antrean kendaraan roda empat terlihat di area parkir utara dan parkir selatan, Jumat (25/12/2015) 

CIPAYUNG, WARTA KOTA -- Memasuki Natal dan Tahun Baru 2019, Taman Mini Indonesia Indah menargetkan sebanyak 450 ribu pengunjung yang datang menikmati wisata TMII

Ketua Panita Natal dan Tahun Baru 2019 TMII, Diono mengatakan bahwa target tersebut lebih tinggi dari pada tahun lalu.

Dirinya yakin bahwa terget tersebut nantinya dapat tercapai.

Pasalnya tahun lalu target pengujung sebanyak 400 ribu pengujung tercapai dan melebih target..

"Di pekan natal tahun baru ini dilaksanakan selama 17 hari. Dan pihak TMII menargetkan sebanyak 450 ribu pengujung. Tahun lalu itu ada 400 ribu pengujung dan itu lebih atau mencapai terget," kata Diono, Senin (17/12/2018).

Dikatakan Diono untuk mengantisipasi membuldaknya pengujung pihaknya mengaku sudah menyediakan sebanyak 120 petugas untuk memandu pengujung.

Selain itu untuk ketersedian parkir ada sebanyak 24 titik yang tersedia, belum termasuk area parkir anjungan untul roda dua.

"Fasilitas parkir lain juga tersedia di 33 anjungan, jadi itu belum termasuk lokasi parkir yang ditambah sebanyak 24 titik," ujarnya.

Selain itu, TMII juga akan tampil dengan wajah baru, setelah melakukan penambahan empat pintu masuk.

Sehingga para pengujung dapat mengakses pintu masuk yang telah tersedia lengkap dengan lahan parkir yang telah disediakan.

"Untuk persiapan sudah kami lakukan rapat internal dan ekternal seperti pihak berwajib dalam pengamanan khusus kepolisian, dandim dan masyarakat sekitar TMII," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved