Tekan Aktivitas Prostitusi, Posko Terpadu Diresmikan di Kalibata City

Kalibata City ingin benar-benar menghapus persepsi buruk yang selama ini terlanjur melekat pada kompleks hunian itu.

Tekan Aktivitas Prostitusi, Posko Terpadu Diresmikan di Kalibata City
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kalibata City ingin benar-benar menghapus persepsi buruk yang selama ini terlanjur melekat pada kompleks hunian itu. Peresmian ini dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali (sedang tanda tangan) bersama dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar (kiri). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU--- Kalibata City ingin benar-benar menghapus persepsi buruk yang selama ini terlanjur melekat pada kompleks hunian itu.

Pengungkapan sejumlah kasus prostitusi online, narkoba maupun warga negara asing yang bermasalah dalam perizinan, membuat Kalibata City ikut gerah kerap dibully masyarakat luas.

Saat peresmian Posko Terpadu di lantai dasar Tower Sakura, pengelola maupun warga menyambut gembira, Senin (17/12/20218).

Peresmian ini dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali bersama dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar, serta Kepala Imigrasi Jakarta Selatan, Hamzah.

Wali Kota Marullah mengatakan, posko terpadu tersebut dibentuk sebagai komitmen bersama antara pemerintah, kepolisian, dan TNI untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kalibata City.

"Posko terpadu ini dibuat untuk melakukan pelayanan masyarakat dan juga meminimalisir kejahatan yang ada di Kalibata City sekaligus untuk membuat citra positif di Apartemen Kalibata City," kata Marullah.

Marulllah mengakui inisiatif pendirian posko ini awalnya untuk menekan paktik prostitusi di kalibata City.

Paktik prostitusi di Kalibata City saat ini sudah tidak ada sehingga diarahkan untuk koordinasi kegiatan positif lainnya.

"Ada cerita-cerita negatif dan dibesar-besarkan. Saya berharap dengan adanya posko ini menjadi lebih baik. Pemerintah akan memberikan layanan kepada warga yang membutuhkan," kata Marullah.

Marullah meminta kepada seluruh penghuni Apartemen Kalibata City untuk dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang positif.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved