Pilpres 2019

Prabowo Tanya Kenapa Orang Ganti Presiden Takut? Kubu Jokowi: Kalau yang Ganti Seperti Itu Ya Takut

Hasto Kristiyanto menerangkan, figur Presiden Jokowi memang kuat tertanam di benak masyarakat. Karena itu, maka yang digunakan kubu lawan adalah fitna

Prabowo Tanya Kenapa Orang Ganti Presiden Takut? Kubu Jokowi: Kalau yang Ganti Seperti Itu Ya Takut
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
SEKRETARIS Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi dari sejumlah relawan pasangan calon presiden 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/12/2018). 

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin merespons pernyataan calon presiden 02 Prabowo Subianto, yang mempertanyakan sejumlah pihak takut bila terjadi pergantian kekuasaan dalam pemilihan presiden 2019.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menilai wajar jika masyarakat takut ganti presiden. Hasto Kristiyanto berujar, sosok yang didorong untuk menggantikan Presiden Joko Widodo memang bikin takut.

Hal itu disampaikan Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto yang mempertanyakan alasan masyarakat takut ganti presiden.

Penghapusan Denda Berakhir 15 Desember 2018, Warga Diminta Segera Bayar Pajak Kendaraan

"Ya ganti pasti takut dong. Kalau yang ganti seperti itu, ya takut," ujar Hasto Kristiyanto di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (16/12/2018).

Hasto Kristiyanto menerangkan, figur Presiden Jokowi memang kuat tertanam di benak masyarakat. Karena itu, maka yang digunakan kubu lawan adalah fitnah.

"Pak Jokowi difitnah artinya apa? Artinya berarti kuat. Karena kalau di pemilu itu diserang, itu artinya kuat. Karena apa? Karena programnya (Pak Jokowi) sulit ditandingi, karena karakter (jujurnya) sulit ditiru," tutur Hasto Kristiyanto.

Yakin Istrinya Berzina, Vicky Prasetyo Ingin Cepat-cepat Ceraikan Angel Lelga

"Pak Jokowi itu wataknya turun ke bawah, merangkul. Itu tidak bisa pakai drama-deama. Enggak mudah untuk bisa konsisten seperti Pak Jokowi," tutur Hasto Kristiyanto, mengkontraskan dengan sosok Prabowo Subianto.

Sebelumnya, sejumlah media massa memberitakan pernyataan Prabowo Subianto.

"Kenapa orang ganti presiden takut? Ganti pengemudi itu biasa. Kalau mau ganti pilot yang pilotnya itu harus andal, harus bisa mengemudikan pesawat, dan selain andal harus punya karakter dan akhlak yang baik. Ini tanggung jawabnya besar," paparnya. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved