Polisi Beberkan Alasan Rekonstruksi Pemukulan Dua Anggota TNI Dilakukan di PMJ

Komisaris Polisi Malvino Edward mengatakan, hal tersebut dilakulan demi keamanan para tersangka.

Polisi Beberkan Alasan Rekonstruksi Pemukulan Dua Anggota TNI Dilakukan di PMJ
Warta Kota
setelah menangkap 5 orang pelaku penganiayaan perwira TNI di kawasan Ciracas, proses rekonstruksi dilakukan di Polda Metro Jaya (PMJ). 

Kasus kejadian pemukulan dan pengeroyokan dua anggota TNI bernama Kapten AL Komarudin dan Pratu Rivonanda terjadi di kawasan Pertokoan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018) lalu.

Namun demikian, setelah menangkap 5 orang pelaku penganiayaan perwira TNI di kawasan Ciracas, proses rekonstruksi dilakukan di Polda Metro Jaya (PMJ).

Kepala Unit I Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum PMJ, Komisaris Polisi Malvino Edward mengatakan, hal tersebut dilakulan demi keamanan para tersangka.

"Untuk menjaga keamanan para tersangka," ujar Malvino saat dikonfirmasi, Senin (17/12/2018).

Bukan hanya itu, Malvino mengatakan hal tersebut juga dilakukan karena pihaknya menginginkan agar proses pemberkasan kasus bisa segera dilakukan sehingga rekontruksi dilakukan di halaman parkir Resmob Polda Metro.

"Ini kita lakukan untuk mempercepat pemberkasan semata," kata dia.

Dalam rekonstruksi ini, sebanyak 20 adegan dilakukan. Kelima tersangka yakni, Herianto Pandjaitan, Agus Priyantara, pasangan suami-istri Iwan Hutapea dan Suci Ramdani, serta Depi dihadirkan namun kedua korban yakni Kapten Komarudin dan Pratu Rivonanda digantikan dengan pemeran pengganti.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved