Lion Air Bakal Kurangi Kapasitas Bagasi Penumpang, tapi Belum Jelas Kapan Diterapkan

MASKAPAI penerbangan Lion Air dan Wings Air dikabarkan akan mengurangi batas maksimum jumlah barang bawaan atau bagasi milik penumpang.

Lion Air Bakal Kurangi Kapasitas Bagasi Penumpang, tapi Belum Jelas Kapan Diterapkan
se7entravel.blogspot.com
ILUSTRASI 

MASKAPAI penerbangan Lion Air dan Wings Air dikabarkan akan mengurangi batas maksimum jumlah barang bawaan atau bagasi milik penumpang.

Saat dikonfirmasi, Lion Air belum bisa menjelaskan lebih lanjut kapan aturan ini benar- benar akan diterapkan.

Pihak maskapai mengatakan, hingga saat ini aturan terkait jumlah barang bawaan penumpang masih normal.

Jalur Khusus Disabilitas di Jalan Ciater Serpong Bisa Bikin Benjol Segede Bakpao

"Iya masih normal. Nanti akan saya update lebih lanjut," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (17/12/2018).

Diberitakan Kompas, Sabtu (15/12/2018), Lion Air sudah mengirimkan surat ke sejumlah biro perjalanan bernomor 007/MKT-JT/XII/2018 tertanggal 12 Desember 2018.

Hal serupa dilakukan Wings Air dengan mengirim surat ke biro perjalanan bernomor 002/MKT-IW/XII/2018 tertanggal 12 Desember 2018.

Dilarang KPU Berikan Sepeda, Jokowi Ganti Hadiah Kuisnya Pakai Ini

Dalam surat itu disebutkan, kapasitas bagasi untuk pesawat Lion Air diturunkan dari 20 kilogram per orang menjadi 10 kilogram.

Kemudian untuk anak perusahaan, Wings Air, batas maksimum bagasi turun dari 10 kilogram menjadi 5 kilogram. Sedangkan untuk Batik Air tidak mengalami perubahan.

Ketentuan baru terkait kapasitas bagasi kabarnya akan diterapkan mulai 1 Januari 2019, namun ditunda hingga 8 Januari 2019. (Ria Anatasia)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved