Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia Tahun 2019

Marcus mengaku meskipun tak bisa mempertahankan gelar juara, namun ia dan Kevin cukup puas dengan capaian tahun ini.

Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia Tahun 2019
PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus fernaldi Gideon raih gelar juara di Denmark Open 2018 

GANDA putran terbaik duia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus undur diri dari panggung World Tour Finals 2018.

Cedera leher yang dirasakan Marcus sejak pertandingan penyisihan grup pertama, ternyata tak kunjung membaik, maka pasangan rangking satu dunia ini memutuskan mundur sebelum laga penyisihan terakhir, melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok).

Marcus mengatakan ia tak ingin memaksakan bertanding dan mengambil risiko, karena nyeri yang dirasakan sudah menjalar ke matanya.

"Nggak mau maksa lagi, lebih baik istirahat karena tahun depan banyak turnamen yang harus diikuti, saya mau fokus di tahun depan saja. Tidak tahu juga kenapa bisa kena, mungkin saat bermain dan ada pengaruh dari udara yang dingin dan shuttlecock yang lambat," kata Marcus saat diwawancara.

Marcus juga mengatakan bahwa meskipun tak bisa mempertahankan gelar juara, namun ia dan Kevin cukup puas dengan capaian tahun ini.

Kevin/Marcus meraih delapan gelar world tour serta satu medali emas Asian Games 2018.

Hafiz/Gloria Akui Ada Beban Sebagai Penerus Tontowi/Liliyana

Pasangan yang dijuluki Minions ini juga dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai pemain putra terbaik tahun 2017 dan 2018 dari Badminton World Federation.

"Kami cukup senang dengan hasil di 2018. Untuk tahun depan, kami harap hasilnya bagus seperti tahun ini. Kalau bisa sih lebih, kalau tidak bisa, ya setidaknya menyamai hasil tahun ini," ujar Marcus.

Hasil 9 gelar di tahun 2018 memang lebih baik dibandingkan tahun 2017 dengan 7 gelar. Karena itulah Marcus mengaku hasil itu sudah baik bagi mereka.

"Di turnamen ini kami tetap bersyukur, karena kami sudah mencoba yang terbaik. Tahun depan tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi di world tour finals," ucap Marcus.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved