Jasad Bocah Tenggelam di Kalimalang Ditemukan, Sempat Minta Maaf Sebelum Berangkat

TIM SAR gabungan akhirnya menemukan jasad bocah tenggelam di Kalimalang bernama Maurel Febrian (13).

Jasad Bocah Tenggelam di Kalimalang Ditemukan, Sempat Minta Maaf Sebelum Berangkat
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad bocah tenggelam di Kalimalang bernama Maurel Febrian (13). Jenazah bocah itu berhasil ditemukan pada Minggu (16/12/2018) sekira pukul 20.40 WIB. Korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari titik korban tenggelam, atau tepatnya di jembatan Lampiri, Jakarta Timur. 

TIM SAR gabungan akhirnya menemukan jasad bocah tenggelam di Kalimalang bernama Maurel Febrian (13).

Bocah itu berhasil ditemukan pada Minggu (16/12/2018) sekira pukul 20.40 WIB. Korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari titik korban tenggelam, atau tepatnya di jembatan Lampiri, Jakarta Timur.

"Ya anak itu sudah ditemukan semalam, di Lampiri sekitar 3 kilometer dari TKP awal tenggelam," kata Karsono, Wakasatgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, saat dikonfirmasi, Senin (17/12/2018).

Kapolri: Akar Kekerasan di Papua Masalah Kesejahteraan

Saat ditemukan, korban dalam posisi mengambang dan hanya mengenakan celana pendek.

"Posisi mengambang, deket jembatan," ujarnya.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Patriot Dalam III, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kepala BKN: Jadi PNS Itu Berat, Banyak Menderitanya

Korban disemayamkan dan langsung dimakamkan pada malam itu juga sekira pukul 23.00.

Orangtua korban yang melihat anaknya terbujur kaku langsung menangis. Umah, ibu korban menceritakan, awalnya anaknya itu pamit hendak ke rumah neneknya untuk mengambil baju di dareah Kranji. Bahkan sebelum itu, anak sulungnya itu minta maaf kepada dirinya.

"Saya sempat aneh, Sabtu pagi pas mau berangkat bilang 'mama maaf'. Saya tanya kenapa, dia jawab enggak apa-apa, ya sudah saya berangkat," ucapnya.

Marko Simic: Saya Tercipta untuk Persija

Umah baru mendapatkan kabar anaknya tenggelam pada malam hari saat ditelepon adiknya.

"Adik saya telepon kabarin kalau anak saya tenggelam di Kalimalang. Begitu dapat kabar, saya langsung ke sini," jelasnya.

Perempuan yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya itu tak percaya jika anak sulungnya yang terkenal baik dan ramah, juga pergi meninggalkannya di usia yang masih sangat belia.

Ruhut: Kalau 99 Persen Masyarakat Indonesia Miskin, Berarti Satu Persen Prabowo yang Nikmatin

"Saya baru ditinggal suami, ini ditinggal pergi anak," ucapnya sambil menahan isak tangis.

Sebelumnya, bocah 13 tahun dikabarkan tenggelam di Kalimalang, Jalan KH Noer Ali, Kota Bekasi. Bocah itu bernama Maurel Febrian (13). Ia diketahui tenggelam pada pukul 16.00 WIB di Kalimalang, dekat Pospol Galaxy, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat.

Seorang warga, Nasir (47) yang melihat kejadian tersebut, sempat berupaya menyelamatkan korban, namun gagal. Kemudian Tim SAR gabungan yang mendapat laporan, bergegas melakukan pencarian. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved