Malam Pergantian Tahun

Horee, Ada 6.422 Tembakan Kembang Api di TMII saat Pergantian Tahun

Di penghujung tahun baru 2019, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan 6.422 kembang api yang dipusatkan di pulau Kalimatan.

Kompas.com
Ilustrasi pesta kembang api. 

CIPAYUNG, WARTA KOTA -- Di penghujung tahun baru 2019, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan 6.422 kembang api yang dipusatkan di pulau Kalimatan.

Tak hanya pesta kembang api delapan panggung pun juga dihadirkan untuk memanjakan para pengujung.

Panitia Pekan Natal dan Tahun Baru 2019 TMII, Diono mengatakan seperti pada tahun sebelumnya, pesta kembang api di pusatkan di Pulau Kalimatan.

Bahkan di pulau arsipel tersebut juga dipasangi obor sebanyak 2019.

"Untuk kembang api pada tahun ini akan dilakukan penembakan kembang api sejumlah 6.422 tembakan dari pulau Burneo Kalimatan," kata Diono, Senin (17/12/2018).

Diungkapkan Diono, pemilihan pulau Kalimatan sebagai pusat penembakan kembang api karena dinilai sangat strategis dan berada ditengah-tengah, sehingga tentunya hal itu sudah mencakup mekanisme keamanan yang ada.

"Posisinya memang ditengah-tengah, kenapa disitu karena memang lokasinya dinilai aman. Jadi nanti ada petugas khusus yang memang berjaga dilokasi saat tembakan kembang api dilakukan. Bahkan jangakauannya pun dapat di lihat di beberapa objek TMII lainnya," ujarnya.

Menjelang pergantian tahun, pulau Kalimatan akan dilakukan perawatan dan persiapan, sehingga nantinya ketika acara berlangsung dapat menyuguhkan pemandangan yang begitu atraktif hingga membuat para pengujung terpuaskan.

"Jadi selama dua minggu ini, Pulau tersebut akan kita jaga dan di rawat. Jadi pada saat hari H sudah siap dan memberikan sesuatu atraktif bagi para pengujung," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved