Pilpres 2019

Pilpres 2019 - Kampanye Simpatik di Inggris, Relawan #01Jokowi-Amin Gunakan London Bus Tour

Masyarakat Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Relawan#01Jokowi-Amin pada Minggu (16/12/2018) melakukan kampanye simpatik.

Pilpres 2019 - Kampanye Simpatik di Inggris, Relawan #01Jokowi-Amin Gunakan London Bus Tour
LondonTown.com
Foto ilustrasi: London bus tour (LondonTown.com) 

MASYARAKAT Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Relawan#01Jokowi-Amin pada Minggu (16/12/2018) melakukan kampanye simpatik.

Mereka menggunakan London Bus Tour dengan mengajak pesertanya berkeliling kota bersama mengunjungi lokasi atraksi turis dan tempat-tempat bersejarah di London.

GWJokowi Inggris Raya yang dipimpin Zulinda Berry Natalegawa kepada Antara London, Minggu, mengatakan, perjalanan diawali dari titik yang memiliki catatan tersendiri dalam sejarah demokrasi, yaitu "Speakers Corner" di Hyde Park, di mana banyak tokoh kelas dunia menyuarakan pikirannya secara bebas.

Kemudian rombongan bergerak menggunakan bus double decker warna merah khas London, yang jadi ikon kota London melewati Buckingham Palace, Westminster, London Eye menuju Tower of London.

Di tepi sungai Thames, di mana Tower Bridge tegak kukuh berdiri, sekitar 120 relawan mendeklarasi-kan dukungan mereka kepada Paslon #01 Jokowi-Amin pada Pilpres bulan April 2019.

Relawan juga mengekspresikan antusiasme dan suka-cita menyambut pesta demokrasi Indonesia dengan menggelar nyanyi dan tarian bersama, Goyang Maumere.

London Bus Tour melanjutkan perjalanan melewati St Paul's Cathedral, Tarfalgar Square, Regents Street dan kembali berakhir di Marble Arch .

Gagasan London Bus Tour yang diinisiasi oleh kelompok relawan GWJokowi Inggris Raya bersama Teman Jokowi bertujuan merangkum berbagai individu, kelompok dan komunitas Indonesia pendukung Paslon #01Jokowi-Amin agar bersatu mensukseskan Pilpres 2019 dan meraih kemenangan untuk periode kedua Presiden Joko Widodo.

Selain itu, panitia penyelenggara berharap kegiatan ini turut menyampaikan pesan dan kesan kepada mayarakat dunia dan khususnya yang ada di negara Ratu Elizabeth II ini bahwa nama Indonesia mampu menyelenggarakan proses demokrasi dengan dewasa dan penuh suka cita.

Tidak kalah dibanding dengan negara-negara maju lainnya.

Diharapkan gagasan London Bus Tour ini juga dapat merefleksikan perjalanan bangsa Indonesia yang penuh dengan keberagaman dalam mewujudkan tekad serta aspirasi untuk menjadi bangsa yang satu, penuh optimisme.

Bangsa yang maju dan bermartabat dengan tidak melupakan akar sejarah warisan generasi pendahulu Indonesia.

GWJokowi Inggris Raya dipimpin oleh Zulinda Berry Natalegawa dan para pengurus gerakan ini dapat dihubungi melalui laman terbuka Facebook Community group: Gerakan Wadyabala Jokowi - Inggris atau via email gwj.inggrisraya@gmail.com.

Inisiatif #01bukarumah

Gerakan Wadyabala Jokowi atau disingkat GWJokowi Inggris Raya meluncurkan inisiatif #01BukaRumah untuk mengadakan pertemuan rutin berkala mulai dari November sampai April 2019 yang berlangsung di London pada akhir pekan.

GWJokowi Inggris Raya. (ANTARA News/Istimewa)
GWJokowi Inggris Raya. (ANTARA News/Istimewa) (ANTARA News/Istimewa)

Pertemuan atau open house diadakan di rumah pribadi oleh, dari dan untuk para pendukung Jokowi di Inggris Raya, demikian Ketua GWJokowi Inggris Raya Zulinda Berry Natalegawa kepada Antara London, Minggu.

Dikatakannya, tujuan dari pertemuan ini adalah canvassing merangkum support dari para supporter dan simpatisan #01JokowiAmin di tanah rantau Inggris Raya untuk bisa temu kangen bersilaturahim.

Selain itu saling mempererat solidaritas komunitas Indonesia sekaligus tukar update informasi situasi di tanah air khususnya saling membantu kelancaran pendaftaran ke PPLN menjelang hari dilangsungkan Pilpres 2019.

Dalam pertemuan pada Jumat (9/11) di kediaman Caya Fairrie di London Tengah juga digelar diskusi cerdas, tanya jawab Q&A langsung atau via video calls dengan tokoh2 aktivis di Tanah Air seperti Tsamara Amany dari PSI dan Santy Sys NS dari DPP GWJokowi Jakarta.

Dari London inisiatif #01BukaRumah tersebut ditargetkan akan bersafari keliling kota-kota lain di Inggris Raya seperti Cambridge, Oxford, Birmingham, Bristol dan Manchester.

"Menurut rencana kami juga akan menghadirkan politisi Budiman Sudjatmiko, aktivis yang juga anggota DPR RI dalam diskusi mendatang," ujar Zulinda Berry Natalegawa.

Bagi yang berminat buka rumah sebagai tuan-rumah maupun gabung sebagai tamu-rumah acara pertemuan selanjutnya bisa menghubungi GWJokowi Inggris Raya via group terbuka Facebook Community group: Gerakan Wadyabala Jokowi-Inggris. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved