Breaking News:

Pedagang JPM Tanah Abang Minta Durasi Waktu Berjualan Ditambah

JEMBATAN Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang sudah seminggu diujicoba sejak Senin (10/12) lalu.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang sudah seminggu diujicoba sejak Senin (10/12) lalu. Sebanyak 446 kios seluas kurang lebih 1,5x2,5 meter itu kini sudah banyak ditempati pedagang. 

JEMBATAN Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang sudah seminggu diujicoba sejak Senin (10/12) lalu. Sebanyak 446 kios seluas kurang lebih 1,5x2,5 meter itu kini sudah banyak ditempati pedagang.

Seorang penjual kaos, Unay (22) mengatakan pihak pengelola dari PT Saranawisesa Properindo kini memperbokehkan pedagang untuk membuka lapak sejak pukul 06.00 WIB.

"Kemarin kan pas uji coba hari Senin awalnya jam 8 pagi baru boleh dibuka (kiosnya), sekarang dari jam 6 pagi sudah boleh," ujar Unay di lokasi, Minggu (16/12).

Namun demikian, ia bersama pedagang lainnya diharuskan menutup kios pukul 16.00 WIB. Hal tersebut dikeluhkan banyak pedagang lantaran pada jam tersebut masih banyak orang yang mengunjungi Pasar Tanah Abang dan mekewati JPM.

"Jam tutupnya sih kalau bisa diperpanjang ya. Karena kalau nutup jam 4 sore nanggung, masih banyak orang lewat sini. Lumayan kan kalau ada yang beli," ucapnya.

Pedagang lain bernama Indun (43) menyampaikan hal yang sama. Kebijakan menutup toko pada pukul 16.00 WIB dikatakannya sering dilanggar penjual lantaran masih harus melayani pembeli pada jam tersebut.

"Biasanya kan banyak orang udah mulai pulang dari Blok A,B sama F yang lewat sini kalau sore. Masih banyak juga yang beli di JPM. Enggak mungkin kan kami tutup kalau masih ada yang beli," kata Indun.

Sementara itu, Doni Simanihuruk selaku Pengelola Pedagang JPM Tanah Abang mengatakan masukan dari pengunjung akan ditampung oleh pihaknya sebagau bahan evaluasi sebelum jam operasional ditetapkan setelah masa uji coba.

"Sifatnya ini kan masih uji coba. Kami belum bisa menentukan bisa diperpanjang durasinya atau tidak. Tapi akan kami tampung saran para pedagang untuk disampaikan kepada atasan kami," tutur Doni.

Sebelumnya, terdapat tiga poin yang disepakati antara pihak pengelola JPM Tanah Abang dan PT KAI terkait jam operasional JPM. Pertama, Operasional Keseluruhan JPM Tanah Abang dibuka dari pukul 05.20-20.00 WIB.

Kedua, pedagang diperbolehkan berjualan dari pukul 08.00-16.20 WIB dan ketiga pagar di atas JPM yang menuju ke Stasiun Tanah Abang akan ditutup pada pukul 18.00 WIB. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved