Demokrasi Dilecehkan, Ini Tanggapan AHY soal Perusakan Atribut Partai Demokrat di Riau

Perusakan atribut Partai Demokrat di Riau mengejutkan Presiden Republik Indonesia ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demokrasi Dilecehkan, Ini Tanggapan AHY soal Perusakan Atribut Partai Demokrat di Riau
Twitter
SBY terhina atribut Partai Demokrat dicabik dan dirusak 35 pelaku saat berada di Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Perusakan atribut Partai Demokrat di Riau mengejutkan Presiden Republik Indonesia ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seluruh pihak, termasuk sang anak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mengutuk keras atas pelecehan demokrasi tersebut.

Pernyataan keras itu disampaikan AHY lewat akun twitternya @AgusYudhoyono; pada Sabtu (15/12/2018).

Dirinya mengutuk keras oerusakan atribut Partai Demokrat di Riau yang diperkirakan dilakukan oleh kelompok tertentu pada Jumat (14/12/2018) malam.

"Saya mengutuk keras terjadinya insiden perusakan terhadap bendera, baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, oleh sekelompok orang terorganisir, pada hari ini," tulis AHY.

(https://t.co/AOPHuLtnYK)

Pernyataannya sangat beralasan. Pasalnya, perusakan atribut Partai Demokrat di Riau dilakukan menyeluruh di tengah berdiri tegaknya ratusan atribut partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Terlebih perusakan atribut Partai Demokrat di Riau dilakukan sesaat kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Provinsi Riau, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Tidak hanya AHY, kecaman keras juga disampaikan oleh politisi muda Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Dirinya bahkan membagikan langsung statusnya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar mengetahui buruknya demokrasi di era kepemimpinannya.

"Biadab kalian semua!! Dengan bendera sa@ja kalian takut. Untuk kali ini, kotoran Demokrasi seperti kalian akan kami lawan.. Cc: Yth Presiden @jokowi! Ini wajah demokrasi dizaman bapak," tulis Jansen.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved