Liga Inggris

Arsenal Kembali Turunkan Laurent Koscielny

Mau tak mau Unai Emery harus memainkan Koscielny lagi, meski bek asal Prancis ini baru bermain di laga Liga Europa, tiga hari sebelumnya.

Arsenal Kembali Turunkan Laurent Koscielny
Getty Images/Dunia Soccer
Laurent Koscielny 

LAURENT Koscielny tampaknya akan memperoleh laga keduanya pada musim ini, yakni ketika Arsenal bertandang ke Southampton, Minggu (16/12/2018).

Situasi mengharuskan kapten Arsenal ini bermain dua kali dalam sepekan, meski baru pulih dari cedera

Arsenal memiliki masalah pelik di posisi bek tengah pada pekan ke-17 Liga Inggris, yakni akumulasi lima kartu kuning yang diterima Sokratis Papasthatopoulos dan Shkodran Mustafi.

Akibatnya, kedua pemain bek tengah tersebut tak bisa bertanding melawan Southampton malam ini.

Padahal, Gunners memiliki opsi terbatas, setelah Rob Holding mengalami cedera ligamen lutut.

Mau tak mau Unai Emery harus memainkan Koscielny lagi, meski bek asal Prancis ini baru bermain di laga Liga Europa, tiga hari sebelumnya.

Hal ini sebenarnya masalah biasa, andaikata Koscielny sebelumnya tidak mengalami cedera selama 224 hari .

"Sangat penting bagi kami memiliki Laurent Koscielny, sebab dia adalah kapten kami dan dia memiliki pengalaman. kami juga ingin membantunya untuk kembali ke kebugaran pertandingan," kata Emey, yang dilansir laman Arsenal.

Peluang Emas Liverpool Perbaiki Rekor Lawan Manchester United

Sementara itu, Koscielny sangat optimistis kondisi fisik dan kecermatannya akan segera kembali, seiring dengan semakin seringnya dia bertanding.

"Saya ngobrol denan para pemain yang pernah cedera lama, enam bulan tidak bermain, dan semuanya mengatakan saya akan merasa lapar sepak bola. Itu benar, karena sekarang saya lapar bertanding dan bermain dengan rekan-rekan saya," katanya.

Cedera di otot acchiles-nya itu, imbuhnya, juga membat mentalnya tumbuh lebih kuat.

"Karena itu tak benar pemain yang baru sembuh dari cedera kurang kuat. Mereka kuat secara mental dibandingkan mereka yang tak pernah cedera," ujar Koscielny.

Besar kemungkinan, Emery akan menduetkan Koscielny dengan Nacho Monreal.

Pemain asal Spanyol tersebut biaanya bermain sebagai bek kiri, namun dia juga biasa dimainkan sebagai bek tengah oleh pelatih Arsenal sebelumnya, Arsene Wenger.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (16/12/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved