Wajib Pajak Samsat Jaktim Membludak Demi Memanfaatkan Hari Terakhir Penghapusan Pajak

Membludaknya wajib pajak untuk mengikuti program penghapusan sanksi pajak ini, membuat antrean mengular di loket pembayaran SKP.

Wajib Pajak Samsat Jaktim Membludak Demi Memanfaatkan Hari Terakhir Penghapusan Pajak
Warta Kota
Suasana hari terakhir penghapusan pajak pajak kendaraan bermotor di Samsat Jakarta Timur di penuhi wajib pajak. Sabtu (15/12/2018). 

Memasuki hari terakhir penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), sejumlah wajib pajak memadati kantor Samsat Jakarta Timur.

Para wajib pajak yang datang meluangkan waktunya untuk menghindari terkenanya denda pajak.

Membludaknya wajib pajak untuk mengikuti program penghapusan sanksi pajak ini, membuat antrean mengular di loket pembayaran SKP, bahkan penuhnya area parkir kantor samsat Jakarta Timur sempat membuat Jalan DI Panjaitan tersendat, lantaran antrian kendaraan yang masuk.

Beberapa ruang tunggu pun nampak penuh, hanya terlihat beberapa wajib pajak yang berdiri mengantri dengan membawa berkas-berkas pembayaran pajak kendaraan.

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas pun satu persatu memanggil nama wajib pajak yang telah menyerahkan berkas.

Salah satu wajib pajak, Tino (40) mengungkapan bahwa dirinya baru ada waktu luang untuk membayar pajak kendaraan, meski penghapusan denda pajak sudah digelar sejak 15 November lalu.

"Karena emang, baru ada waktunya hari ini. Makannya manfaatin juga penghapusan denda ini. Dari kemarin liat dibeberapa sosmed emang udah antri, ya tapi mau gimana lagi karena waktunya baru bisa hari ini, dan kebetulan libur, jadi santai," kata Tino, Sabtu (15/12/2018).

Selain itu hal serupa juga dikatakan Syarif, ia mengaku bayar pajak karena beberapa waktu lalu, dirinya baru terkena tilang akibat menunggak pajak 1 tahun untuk kendaraan roda duanya.

"Ini karena kemarin kena tilang aja, males ngurusnya, ya udah lah kebetulan ada waktu, bayar aja, kalo udah kena tilang ribet ngurusnya mas, tapi seengaknya ikut penghapusan inu biar gak kena denda juga," ucapnya.

Tak hanya itu, Hetti (36) juga datang untuk membayar pajak motornya dengan memanfaatkan penghapusan sanksi administrasi PKB.

"Sudah mau hari terakhir (penghapusan sanksi), jadi disempet-sempetin untuk datang untuk bayar pajak walaupun padat begini," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta Nomor 2315 Tahun 2018, penghapusan sanksi administrasi PKB dilakukan pada 15 November sampai 15 Desember 2018.

Suasana hari terakhir penghapusan pajak pajak kendaraan bermotor di Samsat Jakarta Timur di penuhi wajib pajak. Sabtu (15/12/2018).
Suasana hari terakhir penghapusan pajak pajak kendaraan bermotor di Samsat Jakarta Timur di penuhi wajib pajak. Sabtu (15/12/2018). (Warta Kota)
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved