VIDEO: Keluarga Korban Lion Air Demo Istana, Jokowi Tinggal Pergi

Keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP lakukan aksi di depan Istana Merdeka berharap Presiden Joko Widodo menerima mereka di kantornya.

Keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP lakukan aksi di depan Istana Merdeka berharap Presiden Joko Widodo menerima mereka di kantornya.

Ditengah-tengah kegiatan, sang Presiden bersama rombongan keluar dari kantornya begitu saja tanpa mengindahkan aksi yang mereka lakukan.

Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air nomor registrasi PK-LQP dengan rute penerbangan Jakarta - Pangkal Pinang, mengharapkan Presiden Joko Widodo turun tangan mendesak pihak Lion Air menyelesaikan kewajibannya.

Total, 125 dari 189 penumpang termasuk kru dan pilot, berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri. Namun setelah operasi ditutup pada 10 November kemarin, masih ada 64 korban yang belum ditemukan dan teridentifikasi.

Sebab, setelah proses pencarian selama 13 hari yang dikomandoi Basarnas dihentikan pada Sabtu (10/11/2018), pihak Lion Air berjanji membiayai operasi pencarian lanjutan tahap ke-2 pada 23 November 2018 kemarin. Namun hingga kini janji itu belum juga terealisasi.

Oleh karena itu, keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP meminta kepada Presiden Jokowi untuk memfasilitasi tuntutan mereka kepada pihak Lion Air.

Johan Hari Sorainsong, ayah dari Kizkia Jori Saroinsong yang menjadi korban pesawat nahas itu, menjelaskan bahwa pihak keluarga begitu ingin melihat kesungguhan dari Lion Air secara nyata.

Untuk itu dirinya dan keluarga korban yang lain ingin mendengar aspirasi langsung dari Presiden RI itu.

"Mendatangkan kapal katanya dari Singapura, dari Pertamina jadi kami kan keluarga korban sangat ingin melihat usaha Lion Air secara nyata," kata Johan yang turut dalam aski tersebut, di depan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018) sore.

Selain itu, para keluarga juga meminta Presiden menegur pihak Lion Air untuk merealisasikan janji-janjinya sesuai dengan perundangan yang ada.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved