Sebanyak 17722 Warga Daftar Program PKT Sudin KUMKMP Jakarta Barat

Sebanyak 17.722 warga Jakarta Barat mendaftar secara manual dan online program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Sebanyak 17722 Warga Daftar Program PKT Sudin KUMKMP Jakarta Barat
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi. Puluhan pedagang kaki lima atau PKL di bibir Jalan Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat, bukan binaan Suku Dinas KUMKMP Jakarta Barat. 

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Kota Jakarta Barat, Nur'aini Silviana, menerangkan sebanyak 17.722 warga Jakarta Barat, saat ini, mendaftar secara manual dan online program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Dari 17.222 warga itu, sebanyak 11.473 warga dari delapan kecamatan di Jakarta Barat, telah mengikuti pelatihan PKT itu, di tahun 2018 ini.

"Jadi, sebanyak 11.473 dari total 17.722 warga yang daftar secara manual- online untuk dapat mengikuti tahapan pelatihan program PKT. Di program ini, kami sebenarnya menarget 1.000 warga per-kecamatannya. Namun, ini terbilang diluar dugaan karena melebihi target," jelasnya, Jumat (14/12/2018).

Wanita yang akran disapa Sylvi ini menuturkan kembali, dari belasan ribu warga kini sebanyak 1.137 anggota telah berlanjut ikuti di tahapan pendampingan.

Sementara itu, ada sebanyak 904 anggota difasilitasi untuk dapat mengurus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

"Kemudian, sebanyak 1.242 anggota kini telag diikutsertakan di dalam kegiatan bazar, digelar di tingkat kecamatan dan kotamadya. Lalu ada 565 anggota, kini tengah mengikuti pelaporan keuangan dan 12 anggota telah difasilitasikan untuk ajukan permodalan, melalui perbankan," ungkapnya kembali.

Dipaparkan Sylvi, rata-rata atau 50 persen dari 11.473 anggota pelatihan tersebut merupakan wirausahawan pemula. Saat ini, pihaknya pun tengah melatih mereka.

"Mereka didampingi ketika memasuki tahapan pelatihan, khususnya untuk wirausaha pemula. Kami jug menfasilitasi mereka, agar mengurus IUMK sebagai dasar mengajukan permodalan ke perbankan tersebut," ujarnya.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved