Polsek Ciracas Dibakar

Polsek Ciracas Dibakar, Komisi I DPR: Yang Salah Preman-preman yang Mukulin TNI

Asril menyatakan, wajar jika anak buahnya tersebut mengamuk kala mendengar komandannya dipukuli, apalagi masih berpakaian dinas.

Polsek Ciracas Dibakar, Komisi I DPR: Yang Salah Preman-preman yang Mukulin TNI
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Polisi Militer TNI AL melintas di depan Mapolsek Ciracas pasca penyerangan sekelompok orang tak dikenal, Rabu (12/12). 

WAKIL Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Asril Hamzah Tanjung mengatakan, pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, berawal dari kesalahan preman yang mengeroyok anggota TNI berpakaian dinas.

"Belum ada yang dipersalahkan, baru disebut massa. Ya itu yang salah preman-preman yang mukulin TNI. Berani-beraninya tentara berseragam resmi, loreng, pangkat kapten dikeroyok. Ini otaknya enggak ada, bodoh itu," ujar Asril kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, seorang pangkat kapten di TNI merupakan komandan kompi yang memiliki anak buah mencapai 150 orang.

Peneliti LIPI Sarankan Pemilu 2019 di Papua Ditunda

Asril menyatakan, wajar jika anak buahnya tersebut mengamuk kala mendengar komandannya dipukuli, apalagi masih berpakaian dinas.

Namun di lain sisi, legislator Partai Gerindra itu juga tidak tahu rangkaian peristiwa yang akhirnya menyerang Mapolsek Ciracas.

"Saya enggak tahu kenapa rentetannya sampai ke Polsek. Mungkin polisi mau nanganinnya terlambat atau gimana, mungkin orang-orang itu dongkol gitu," tutur Asril.

La Nyalla Mattalitti: Lupakan Prabowo

Sebelumnya, dua anggota TNI, yakni anggota TNI AL Kapten Komarudin dan anggota TNI AD Pratu Rivonanda, terlibat perkelahian dengan tukang parkir di kawasan Pertokoan Arundina.

Kejadian itu terjadi pada Senin 10 Desember lalu, bermula dari tukang parkir yang menggeser sepeda motor dan mengenai kepala Kapten Komarudin, yang saat itu tengah mengecek knalpot sepeda motornya yang berasap. (Fahdi Fahlevi)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved