Kapendam Jaya Belum Dapat Memastikan Keterlibatan Anggota TNI dalam Penyerangan Polsek Ciracas

Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi belum dapat memastikan terlibatnya anggota TNI dalan kasus penyerangan dan pembakaran Mapolsek Ciracas.

Kapendam Jaya Belum Dapat Memastikan Keterlibatan Anggota TNI dalam Penyerangan Polsek Ciracas
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Polsek Ciracas tengah menggelar apel pagi di Mapolsek Ciracas pasca penyerangan sekelompok orang tak dikenal, Rabu (12/12). 

Kapendam Jaya, Kolonel Kristomei Sianturi belum dapat memastikan terlibatnya anggota TNI dalan kasus penyerangan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, pada Rabu (12/12) dini hari beberapa waktu lalu.

Pihaknya mengaku hingga saat ini masih melakukan investigasi apakah dalam kasus tersebut ada kaitannya dalam keterlibatan anggota TNI.

Meski begitu pihaknya masih berkonsentrasi dalam pengungkapan ini.

"Saya bilang, kita tidak bisa terburu-buru mengakui bahwa menyatakan itu anggota tni, kalau memang benar anggota, laporkan, kalau ada bukti dan saksi itu anggota tni ya laporkan, makanya dalam hal ini saya juga minta bantuan masyarakat, apabila ada yang mengetahui ada anggota tni yang melakukan pengerusakan silahkan laporkan kepada kami nanti kita akan usut dan tindak tegas," kata Kolonel Kristomei Sianturi, Jumat (14/12/2018).

Hingga saat ini pihaknya mengaku sudah bekerja untuk melakukan investigasi bergabung dengan Polda Metro Jaya dalam hal pengungkapan.

Bahkan jika hasil investigasi tersebut menyatakan adanya keterlibatan anggota TNI pihaknya tentu tak segan untuk melakukan tindakan tegas.

"Ya pasti dong, kan ada pidana militer juga disitu. Kan tni ada pidana miluter, itu lebih berat, saya pastikan lebih berat. Dipenjara bahkan dipecat tambahannya ilang pekerjaan," ujarnya.

Meski begitu dalam hal pembinaan, pihaknya mengaku bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat, sehingga tentunya peran TNI sangat baik terhadap rakyat-rakyat Indonesia.

"Kita tni tidak akan pernah menyakiti rakyat, artinya tni adalah bagian dari rakyat, kita baik baik pada rakyat," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved