Perampokan

Dua Perampok Bersenjata Tajam dan Senjatan Api Dibekuk Polisi di Bekasi dan Jakarta Timur

Dua pelaku perampokan yang membobol tempat usaha di Jakarta Selatan dibekuk di Bekasi dan Jakarta Timur, Jumat (14/12/2018).

Dua Perampok Bersenjata Tajam dan Senjatan Api Dibekuk Polisi di Bekasi dan Jakarta Timur
Times of India
Ilustrasi perampokan 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN --- Dua pelaku perampokan yang membobol tempat usaha di Jakarta Selatan dibekuk di Bekasi dan Jakarta Timur, Jumat (14/12/2018).

Polsek Mampang mengungkapkan bahwa kedua pelaku perampokan yakni Dodo Anggit (26) warga Penjaringan, Jakarta Utara, dan Hari Yudha (32), warga Kelnder, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Triharijadi mengungkapkan, kedua pelaku saat melakukan aksinya membawa senjata tajam dan senjata api.

Aksi terakhir di  Kafe Kopi Alenia Papua Coffe & Kitchen di Jalan Kemang Raya No. 66, Mampang, Jakarta Selatan, (10/12/2018).

Bocah 15 Tahun Lakukan Aksi Perampokan di Bekasi, Ancam Korban Pakai Celurit

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Triharijadi mengungkapkan, kejadian berawal saat Senin (10/12/2018)  pukul 04:15 WIB.  Para pelaku berjumlah tiga orang mengendarai sepeda motor Satria Suzuki Satria FU.

"Dalam setiap aksinya, menyatroni ruko, membongkar gembok dengan kunci letter L dan membongkar pintu atau sliding door dengan linggis. Ketiga pelaku menodong pistol dan celurit ke korbannya," ujarnya di Mapolsek Mampang, Jumat (17/12/2018).

Kapolsek menambahkan, pelaku juga melakukan aksinya di tempat lain pada Oktober 2018 di satu ruko di Tebet, Jakarta Selatan, dan di Cipinang Jakarta Timur.

Pada November 2018, kedua pelaku ini juga pernah merampok Ruko Motor Harley Davidson di Bintara, Kota Bekasi.

Pelaku juga merampok Klinik 24jam Hayana Jalan Mampang Prapatan XV No 8 Duren Tiga, Pancoran dan menggasak uang Rp 1,4 juta.

Mobil Taksi Online Korban Perampokan di Bintaro Ditemukan di Sukabumi

Barang bukti kejahatan dari dua tersangka yakni satu tas berisi Rp 1 juta, satu dompet berisi uang tunai Rp1,5 juta, satu amplop berisi uang tunai Rp15 juta.

Kemudian tiga arloji merk Rolex, Forsta, Dziner, 5 ponsel berbagai merk, sepeda motor Suzuki Satria, sepucuk senjata api rakitan pistol Jenis FN, beserta peluru, celurit, pedang, linggis, obeng, tang, dan pisau lipat.

Sementara itu, polisi masih memburu satu pelaku lainnya berinisial B.

Kedua pelaku kini mendekam di Mapolsek Mampang dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya 9 tahun penjara.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved