Jokowi Dorong Pedagang Pasar Tradisional Berjualan Secara Online

Jokowi mengatakan, dengan dijual secara online, maka hal tersebut akan mendorong kesejahteraan pedagang pasar meningkat.

Jokowi Dorong Pedagang Pasar Tradisional Berjualan Secara Online
Bayu Prasetyo
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo ketika blusukan di Pasar Cihaurgeulis, Bandung Jawa Barat pada Minggu pagi (11/11/2018). () 

PRESIDEN Joko Widodo menilai bahan makanan yang diperjualbelikan di pasar tradisional, juga bisa dijual secara online bila dilihat dari segi harga.

Hal itu ia sampaikan sembari menceritakan pengalamannya mengunjungi Pasar Suryakencana di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Di sana harga seikat kangkung Rp 2 ribu, tapi begitu sampai pasar modern jadi Rp 3.400, ini buat ibu-ibu kan signifikan. Harga di pasar tradisional sebenarnya menang dari pasar modern,” ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

12 Tips Bertransaksi Aman Saat Harbolnas 2018

Jokowi mengatakan, dengan dijual secara online, maka hal tersebut akan mendorong kesejahteraan pedagang pasar meningkat. Ia menegaskan bahwa konsep itu perlu didahului pembentukan ekosistem sehingga cepat berkembang.

“Pasar kan offline, kalau disambung secara online nanti orang bisa pesan lalu diantar sampai ke rumah tidak sampai tiga puluh menit. Itu peluang bisnis yang besar di zaman sekarang,” tuturnya.

Jokowi juga mengingatkan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia untuk mengembangkan konsep-konsep penjualan agar pasar tradisional tak ketinggalan zaman.

“Jadi itu semua tugas Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia ke depannya, dan juga tugas kita semua,” ucapnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved