Polsek Ciracas Dibakar

Setelah Dibakar Massa, Mapolsek Ciracas Kini Ditutupi Tripleks

MARKAS Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dirusak dan dibakar oleh ratusan massa pada malam hingga dini hari.

Setelah Dibakar Massa, Mapolsek Ciracas Kini Ditutupi Tripleks
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Kondisi Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, setelah dirusak dan dibakar massa. 

MARKAS Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dirusak dan dibakar oleh ratusan massa pada malam hingga dini hari.

Kondisi terkini Mapolsek Ciracas tertutup rapat oleh tripleks berwarna coklat, dan dijaga oleh anggota Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Sesekali tripleks dibuka jika ada kendaraan truc pengangkut sampah yang akan memasuki halaman Mapolsek Ciracas. Terlihat juga belasan anggota PPSU membersihkan halaman dan jalan sekitar.

Mitra Kukar Degradasi, Rahmad Darmawan Sekolah Lagi

Beberapa mobil dinas milik anggota kepolisian yang diduga diserang massa, kini ditutup. Terlihat juga empat anggota polisi yang mengatur lalu lintas di depan Mapolsek Ciracas. Pantauan Warta Kota, kondisi lalu lintas ramai lancar.

Daru keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, diduga massa yang membakar dan merusak Mapolsek Ciracas adalah pihak yang kurang puas terkait penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI di Cibubur.

"Kita tidak tahu massa dari mana. Itu massa yang kurang puas atas penanganan kasus yang terjadi sehari sebelumnya di Cibubur," ujar Idham Azis, Rabu (12/12/2018) dini hari.

Satu-satunya Pemain yang Rasakan Juara pada 2001 dan 2018, Masa Depan Bepe di Persija Belum Jelas

Dampak dari ketidakpuasan itu, diperkirakan sebanyak 200 orang meringsek masuk untuk mengecek apakah pelaku pengeroyokan sudah ditahan atau belum.

"Sudah diberi penjelasan Kapolsek dan Kapolres masih dalam pengejaran, belum dilakukan penangkapan dan sudah diberi waktu 2 x 24 jam, tapi mungkin karena massa tidak puas lalu mereka lalukan tindakan anarkis," papar Idham Azis.

Tujuh tahanan yang berada di Polres Ciracas telah diamankan ke Polda Metro Jaya.

"Tahanan sendiri jumlah tujuh dalam keadaaan aman dan sehat. Saya sudah pidahkan ke Polda Metro Jaya," jelas Idham Azis. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved