Ruhut Sitompul Ungkap Perbincangan dengan Jokowi Soal Isu Karier Militer AHY Terganjal

Ruhut Sitompul Bongkar Kisah AHY Dititipkan ke Presiden Jokowi Karena Isu Karir Militernya Terganjal

Ruhut Sitompul Ungkap Perbincangan dengan Jokowi Soal Isu Karier Militer AHY Terganjal
tribunnews
Ruhut Sitompul Bongkar kisah AHY pernah dititipkan ke PResiden Jokowi terkait isu karir militernya terganjal. 

RUHUT Sitompul membongkar beberapa cerita dan masa depan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ternyata cerah apabila Partai Demokrat berkoalisi dengan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Maruf.

Hal itu dibongkar Ruhut Sitompul saat berbincang dengan Ferdinand Hutahean di channel youtube Asumsi yang dipandu Pangeran Siahaan. 

Ruhut Sitompul membongkar kisah itu dengan cerita panjang lebar sejak saat AHY dipilih untuk mencalonkan diri sebagai Cagub DKI Jakarta. 

Ya, memang dukungan Partai Demokrat kepada Capres-Cawapres Prabowo-Sandi sempat menuai kontroversi. 

Bahkan belakang kemudian muncul sebuah anggapan dimana disebut Partai Demokrat tak sepenuh hati mendukun Prabowo-Sandi. 

Namun anggapan dan isu tersebut juga lekas dibantah oleh AHY. 

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).
AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018). (Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga)

Dikutip dari kompas.com, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menyatakan partainya tetap solid mengusung dan mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut AHY, berlebihan jika ada pihak yang menuding Demokrat tak konsisten mengsung Prabowo-Sandiaga lantaran tak mewajibkan kadernya memilih pasangan tersebut.

"Berlebihan kalau dianggap partai Demokrat adalah satu-satunya partai yang memiliki sikap seperti itu. Semua parpol lainnya saya yakin juga punya kepentingan. Bukan berarti kami tidak all out untuk mengusung pasangan capres dan cawapres Pak Prabowo dan Bang Sandi," kata AHY dalam acara ROSI yang ditayangkan di Kompas TV, Kamis (16/11/2018) malam.

Mantan calon gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Pemilu 2019 berlangsung serentak antara pemilu presiden dan pemilu legislatif. Karena itu partai perlu mencari strategi yang tepat untuk bisa memenangkan pemilu legislatif di tengah panasnya pertarungan pemilu presiden.

Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) disambut Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (nomor 2 kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  (nomor 2 kanan)  di rumah kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).
Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) disambut Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (nomor 2 kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (nomor 2 kanan) di rumah kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (12/9). (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved