Breaking News:

Ratusan Pelajar SMP Fatahillah Dikenalkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Ratusan siswa dan siswi SMP Fatahillah Jakarta Utara dikumpulkan dan mendapat berbagai penjelasan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Feryanto Hadi
Siswa-siswi SMP Fatahillah Jakarta Utara 

BADAN Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba pada kegiatan Sosialisasi Tatap Muka di SMP Fatahillah Jakarta Utara.

Ratusan siswa dan siswi dikumpulkan dan mendapat berbagai penjelasan dari petugas BNNP.

Plt. Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Rina Astuti, pemahaman soal bahaya narkotika perlu diberikan sejak dini.

Sebab, di usia sekolah, pelajar rentan terpengaruh dengan lingkungan dan tidak menutup kemungkinan bisa terjerembab ke lembah hitam narkoba akibat pergaulan yang salah.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Rina memberikan informasi terkait ancaman hukuman pidana dan bahaya Narkoba.

Rina menegaskan, pengetahuan soal ancaman hukum setidaknya akan membuat pelajar berpikir dan takut untuk bersentuhan dengan narkotika.

"Selain berbahaya untuk masa depan, pelaku penyalahgunaan narkotika juga akan berhadapan dengan hukum. Kami memberi penjelasan kepada para siswa betapa meruginya seandainya mencoba bersentuhan dengan narkotika," ungkap Rina melalui pesan tertulisnya, Selasa (11/12/2018).

Narasumber lainnya dalam acara yang berlangsung pada Senin (10/12/2018) tersebut, yaitu Kasi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, dr. Novi yang memberikan materi tentang Rehabilitasi bagi pencandu Narkoba.

Selain itu, motivator Abi Erik juga memberikan materi tentang pengembangan diri, siswa diajarkan tentang bagaimana menggali karakter yang ada didalam diri siswa-siswa tersebut.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan dari informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber, para siswa ini dapat mengkampanyekan pesan anti Narkoba di lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal," ungkap Rina.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved