Polsek Ciracas Dibakar

Massa Penyerang Mapolsek Ciracas Larang Warga Mendekat, yang Nekat Merekam Ditampar

Menurut kesaksian salah satu warga yang bertempat tinggal disekitar Mapolsek, massa mulai datang sekitar pukul 22.00 WIB.

Massa Penyerang Mapolsek Ciracas Larang Warga Mendekat, yang Nekat Merekam Ditampar
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Kondisi Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, setelah dirusak dan dibakar massa. 

MARKAS Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dini hari tadi dirusak dan dibakar oleh massa.

Menurut kesaksian salah satu warga yang bertempat tinggal di sekitar Mapolsek, massa mulai datang sekitar pukul 22.00 WIB.

Jalan raya depan Mapolsek Ciracas pun ditutup menggunakan sepeda motor yang dipakai massa. Bahkan, jalan ditutup dari depan Pasar Rebo hingga Hek.

PSI Usul Korupsi Orde Baru Masuk Materi Debat Capres, KPK: Korupsi yang akan Datang Paling Penting

"Jalan ditutup pakai motor. Pada parkir di depan situ (depan Mapolsek). Di Pasar Rebo ditutup, di sana (arah dari Hek) juga ditutup sama dia (massa)," ujar Sum (72), salah satu warga, Rabu (12/12/2018).

Warga sekitar juga tidak diperkenankan melihat kejadian tersebut, dan diusir agar tidak mendekat. Bahkan, jika ada warga yang merekam kejadian tersebut, telepon genggamnya dihancurkan dan warga dipukuli.

"Kita enggak ada yang deket sih, diusirin. Kalau ada yang keluarin hp, diparanin. Diambil hp-nya, enggak boleh direkam. Hp-nya diinjak-injak, orangnya ditamparin," ungkap Sam.

Penyusunan Anggaran Salah Satu Sumber Korupsi, KPK Soroti Uang Pokir dan Ketok Palu

Kondisi mulai kondusif sekitar pukul 02.30 WIB, sejak Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Joni Supriyanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis datang ke lokasi.

Dari Idham Azis, diduga massa membakar dan merusak Mapolsek Ciracas karena merasa kurang puas terkait penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI oleh Juru Parkir (Jukir) di Cibubur. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved