Polsek Ciracas Dibakar

Kesaksian Warga: Massa yang Marah Merusak dan Bakar Polsek Ciracas, Termasuk Gudang Senjata

Jalan Raya Bogor pun sudah ditutup sebelum aksi pembakaran terjadi, sedangkan beberapa warga dilarang mendekat dengan radius 100 meter.

Kesaksian Warga: Massa yang Marah Merusak dan Bakar Polsek Ciracas, Termasuk Gudang Senjata
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Kondisi Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, setelah dirusak dan dibakar massa. 

MARKAS Polsek Ciracas dibakar oleh sekelompok massa yang memaksa menemui para pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI sehari sebelumnya.

Marta (52), salah satu warga mengatakan, suasana Jalan Raya Bogor sejak pukul 00.00 sudah mulai tegang. Karena, sekelompok massa ingin bertemu tukang parkir yang telah ditangkap polisi setelah mengeroyok anggota TNI.

Namun, rupanya massa yang sudah naik pitam mulai merangsak masuk, tapi tidak menemukan pelaku yang dimaksud.

Pelatih Persija Larang Ismed Sofyan Pensiun

"Jam 10 itu udah ramai sampai jam 12 malam. Mereka mau ngambil preman yang dibawa polsek. Tapi mereka kecewa katanya sudah dioper ke Polda," kata Marta, Rabu (12/12/2018).

Karena tak kunjung menemukan preman yang telah ditangkap oleh Polsek Ciracas tersebut, mereka yang sudah naik pitam berusaha masuk dan mulai membabi buta merusak apa pun yang ada di Polsek Ciracas.

"Mungkin karena enggak ada premannya itu, mereka penasaran membabi buta. Mobil di dalam polsek semua habis. Gudang senjata dibakar," ujarnya.

Jokowi: Kebudayaan Itu Kegembiraan

Bahkan, Jalan Raya Bogor pun sudah ditutup sebelum aksi pembakaran terjadi, sedangkan beberapa warga dilarang mendekat dengan radius 100 meter.

"Semalam sudah ditutup, sampai jam 10 malam itu sudah ditutup, dan enggak ada warga yang boleh mendekat. Reda jam 2.30, setelah Garnisun dateng udah pada bubar. Itu aja ama tentara dari Koramil dateng," ucapnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved