Aksi OPM

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Ditangkap Lagi, Mukjizat Muncul Lewat 2 Orang Ini (6)

Melewati hutan dengan berjalan kaki berjam-jam serta dikejar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jimmy Rajagukguk tiba di sebuah perkampungan.

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Ditangkap Lagi, Mukjizat Muncul Lewat 2 Orang Ini (6)
Istimewa
JIMMY Rajagukguk, korban selamat dari aksi brutal KKB Papua, sedang menceritakan peristiwa yang dialaminya. 

SETELAH melewati hutan dengan berjalan kaki berjam-jam serta dikejar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jimmy Rajagukguk (Aritonang) korban selamat, akhirnya tiba di sebuah perkampungan wilayah Distrik Dall, Kabupaten Nduga.

Wilayah Dall, tentunya sudah dikenali oleh Jimmy dan perasaan senang dirasakannya begitu melihat perkampungan itu. Ia merasa akan selamat dan tidak lagi tertangkap oleh anggota KKB yang dipimpin Egianus Kogoya.

Namun perasaan senang itu hanya bisa dirasakannya beberapa menit. Pasalnya, tiga orang kelompok KKB berhasil menangkapnya di perkampungan itu.

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Temukan Rekan Tewas Dipanah, Ingat Keluarga (5)

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Ngumpet di Rawa, Dua Rekannya Dieksekusi (4)

Saat itu perasaannya hancur dan hanya bisa berserah kepada Tuhan, tentang hidupnya. Apalagi dia rencananya akan dibawa kembali ke dalam hutan.

“Saat tertangkap, mereka langsung menghubungi temannya dengan menggunakan radio. Namun lantaran frekuensinya jauh. Tak ada yang merespon. Saat itu saya hanya bisa diam dan minta tolong,” katanya kepada Kompas.com.

Akan tetapi, ungkap Jimmy, mukjizat Tuhan datang kepadanya, di mana saat itu seorang mama-mama warga setempat datang menghampirinya dan memberikannya pakaian dan makanan.

“Mama-mama penduduk setempat itu memang dikenal baik. Saya diberikan makan dan pakaian. Namun saat itu saya sempat ketakutan, lantaran mama-mama itu menghilang dari pandangan saya,” tuturnya.

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Diikat, Disuruh Ngaku TNI, Disyuting, Dieksekusi (3)

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Tanpa Baju, Disekap di Suhu Sangat Dingin (2)

Namun, akhirnya Jimmy mengetahui, bahwa mama-mama itu pergi ke sebuah gereja dan memanggil seorang pendeta bersama keluarganya yang berjumlah kurang lebih 15 orang.

“Saat itu mereka dengan menggunakan bahasa daerah, melakukan negosiasi agar saya tidak dibunuh. Kemudian tak lama berselang, pendeta itu berkata 'ayo om kita pergi dan jangan lanjutkan lagi makannya'. Lalu kami pergi,” kata Jimmy mengingat perkataan pendeta itu.

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: Kembali ke Pos TNI Mbua Dihadang KKB (8)

Kesaksian Jimmy, Korban Aksi Brutal KKB Papua: 16 Jam Terjebak Baku Tembak TNI Vs KKB Papua (7) 

Ketika akan pergi, Jimmy sempat berbicara dengan pendeta itu, lantaran saat itu masih dalam keadaan trauma.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved