World Tour Final 2018

Greysia/Apriyani Menyerah dari Ganda Jepang

Greysia/Apriyani menyerah dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dua game langsung 21-11 21-16 dalam waktu 52 menit.

Greysia/Apriyani Menyerah dari Ganda Jepang
PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

GANDA putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memanfaatkan kesempatan di World Tour Final 2018.

Greysia/Apriyani menyerah dari  Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dua game langsung 21-11 21-16 dalam waktu 52 menit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium Greysia/Apriyani sulit mengendalikan permainan di game pertama.

Mereka melakukan kesalahan demi kesalahan dan memberi kesempatan bagi Matsutomo/Takahashi untuk melakukan serangan.

 Di game kedua, penampilan Greysia/Apriyani mulai membaik. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan pada kedudukan 12-13.

Namun Matsutomo/Takahashi kembali menekan dan meraih banyak poin hingga unggul 17-12 dan akhirnya memenangkan game kedua.

"Kami sudah harus siap dari awal, lawannya sudah nggak mudah dari pertandingan pertama. Sebetulnya tadi kami tetap mau main di pola kami, tapi kami kurang konsisten," ujar Greysia dikutip dari laman resmi klub.

Hendra/Ahsan Langsung Kandas di Babak Pertama

"Di sini bolanya berat, mau smash kayak gimana pun pasti tidak akan mudah menembus lawan. Kami berusaha menyerang supaya kami dapat bola pengembalian yang enak, bukan berarti kami mau 'angkat bola' terus. Kami diserang lawan karena pengembalian kami kurang baik," jelasnya.

Apriyani pun memberi komentar senada, bahwa mereka tidak dapat mempertahankan pola permainan mereka dari awal hingga akhir permainan.

"Di game pertama kami belum siap dan seperti kata kak Greys, kami tidak bisa menjaga konsistensi sampai akhir permainan. Sudah coba pakai pola kami," ujar Apriyani.

"Makanya kami tidak mau memikirkan ini sampai berlarut-larut, masih ada dua pertandingan penyisihan lagi. Bagaimana caranya harus dapat poin banyak, ini kan sistem round robin, poin kan berharga, tadi kami berusaha untuk dapatkan poin sebanyak mungkin," tutur Greysia.

Di dua pertandingan selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan dua wakil Tiongkok, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dan Li Yinhui/Du Yue.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved