Breaking News:

Liga 1

Tunda Pensiun, Ismed Sofyan Masih Punya Motivasi Tinggi untuk Persija

Menurut Ismed Sofyan, motivasi dirinya bersama kolega juga bertambah seusai menjuarai Liga 1 2018 ini, setelah puasa gelar liga selama 17 tahun.

Media Persija
Ismed Sofyan angkat trofi Liga 1 2018. 

BAMBANG Pamungkas pada awal musim 2018 pernah menyebutkan kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan akan gantung sepatu alias pensiun, jika membawa Macan Kemayoran juara.

Nyatanya, pada musim ini Ismed Sofyan benar-benar mengangkat trofi jawara Liga 1 2018. Lantas, apakah Ismed Sofyan akan gantung sepatu seperti kata Bepe?

"Tunggu dulu, jangan musim ini. Nanti saja," jawab Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco yang diberikan hak jawab oleh Ismed Sofyan.

Pelatih Persija Larang Ismed Sofyan Pensiun

"Tuh, coach Teco bilang jangan dulu, jadi ya sudah deh tidak (pensiun) dulu," timpal Ismed Sofyan seusai memastikan gelar Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1, Minggu (9/12/2018).

Pemain berusia 39 tahun itu menunda pensiun, karena masih merasa konsisten di atas lapangan, dan masih mampu bersaing dengan pemain muda lainnya.

Menurut Ismed Sofyan, motivasi dirinya bersama kolega juga bertambah seusai menjuarai Liga 1 2018 ini, setelah puasa gelar liga selama 17 tahun.

Jokowi: Bicara Baik Bukan Berarti Menutup Fakta

"Saya pikir saya masih konsisten dan mampu, karena saya masih punya motivasi tinggi untuk tim, insyaallah tahun depan masih bisa bermain, mudah-mudahan," papar Ismed Sofyan .

Jika tahun depan Ismed Sofyan masih bermain, ia genap berumur 40 tahun, usia yang tidak muda lagi untuk ukuran bek kanan yang beroperasi naik dan turun.

Rencana pensiun di umur 40 tahun juga disampaikan oleh bek tengah Persija Maman Abdurrahman, yang mengaku pada tahun ini rencana itu belum datang pada dirinya.

Mendagri Temukan Indikasi Kesamaan Modus Temuan KTP Elektronik di Bogor dan Duren Sawit

Maman yang kini berusia 36 tahun masih ingin membawa Persija meraih banyak gelar, dan seperti Ismed Sofyan, dirinya juga masih merasa mampu bersaing.

"Kalau saya mungkin pensiun umur 40. Saya pikir ini memang akhir-akhir karier saya, tapi saya masih merasa mampu bersaing dan ingin memberikan gelar untuk Persija, jadi nanti dulu deh (pensiun)," ungkap Maman kepada Super Ball.

Persija berhasil menjadi kampiun Liga 1 2018 dengan poin akhir 62 poin, di atas PSM Makassar yang selisih 1 poin di posisi runner-up.

Macan Kemayoran memastikan juara setelah pada laga pamungkas berhasil membungkam Mitra Kukar dengan skor 2-1, meski di saat yang bersamaan PSM membantai PSMS Medan 5-1. Dengan hasil juara ini, Persija berhasil lolos ke kualifikasi Liga Champions Asia pada musim depan. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved