Terkuak Ketergantungan Alkohol James Bond Jadi Contoh Buruk Kebiasaan Mabuk

James Bond menenggak minuman keras sebanyak 109 kali atau rata-rata 4,5 kali di setiap filmnya.

Terkuak Ketergantungan Alkohol James Bond Jadi Contoh Buruk Kebiasaan Mabuk
Kompas.com
My name is Bond, James Bond. Begitu biasanya ucapan khas dalam film ini yang terungkap mengampanyekan kebiasaan buruk mabuk-mabukan dan mengemudi dalam keadaan mabuk. 

James Bond punya gaya mencampurkan minuman keras dengan cara dikocok, bukan diaduk.

Terbukti James Bond adalah penderita ketergantungan alkohol yang bisa menjadi contoh sangat buruk budaya mabuk yang berbahaya.

My name is Bond, James Bond.

Begitu biasanya ucapan khas dalam film ini yang terungkap mengampanyekan kebiasaan buruk mabuk-mabukan dan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Apa yang dilakukan James Bond menjadi kebiasaan buruk untuk melahirkan generasi muda yang kecanduan minuman keras yang bedampak sangat buruk.

Terkuak, meski James Bond adalah karakter rekaan, tidak menghentikan sebuah studi ilmiah yang meneliti sang agen rahasia.

Sebuah studi terbaru menyebut, James Bond adalah seorang pecandu alkohol parah dan seharusnya mendapatkan bantuan profesional dari dinas rahasia Inggris, MI6.

Para peneliti kesehatan publik dari Universitas Otago, Australia mendapatkan kesimpulan ini setelah menganalisa seluruh 24 film James Bond.

"Terdapat bukti yang amat kuat dan konsisten bahwa James Bond memiliki masalah konsumsi alkohol kronis," demikian hasil penelitian itu.

Analisa yang dimuat di dalam Medical Journal of Australia ini, menemukan James Bond menenggak minuman keras sebanyak 109 kali atau rata-rata 4,5 kali di setiap filmnya.

Halaman
123
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved