Breaking News:

Liga 1

Ruddy Widodo Pastikan Arema Tetap Gunakan Pelatih Asing

Kata Ruddy, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sosok pengganti Milan Petrovic yang kontraknya tidak diperpanjang tersebut.

Wearemania
Ruddy Widodo 

GENERAL manager Arema FC Ruddy Widodo memastika manajemen akan tetap memilih pelatih asiang untuk musim mendatang.

General Manager Arema FC itu menyebut ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sosok pengganti Milan Petrovic yang kontraknya tidak diperpanjang tersebut.

Menurutnya, musim ini tim Arema sudah dibentuk, sehingga mayoritas pemain yang membawa skuat Singo Edan finish di posisi keenam klasemen akhir Liga 1 2018 akan dipertahankan.

Pelatih baru nantinya menurut Ruddy mau tak mau harus menerima komposisi pemain ini, tanpa harus melakukan perombakan seenaknya.

"Musim ini, harmoni dalam tim, antar pemain sudah terbentuk, ini yang harus dijaga, jadi tidak perlu perombakan frontal, cuma beberapa saja yang harus dibenahi, sisanya pelatih baru tinggal melanjutkan saja," ungkap Ruddy.

Pelatih yang baru nanti, menurut manajer berkacamata itu, harus sosok yang benar-benar mengenal dan mengerti Arema.

Kevin/Marcus Masih Tetap yang Terbaik di Dunia

Namun, Ruddy menjelaskan, bukan berarti sosok pelatih anyar itu harus pernah melatih di tim ini sebelumnya, seperti sosok Robert Albert atau Milomir Seslija.

"Meski belum pernah melatih Arema, bisa jadi pelatih asing ini sudah lama melatih di Indonesia, sehingga sedikit-banyak sudah mengerti bagaimana kultur sepak bola di sini, termasuk mengenali karakter pemain dan permainan Arema," imbuhnya.

Syarat tersebut menurut Ruddy dapat membantu proses adaptasi bagi sang pelatih terhadap tim asuhannya.

Termasuk adaptasi dengan para asisten pelatih yang kemungkinan besar untuk musim depan tetap dipertahankan dengan komposisi Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah.

"Terakhir, pelatih baru ini harus bisa bekerja sama dengan para asisten pelatih yang sudah ada, ini syarat mutlaknya, karena mau tidak mau, saya sebut para asisten pelatih ini adalah nyawanya tim, karena mereka yang lebih paham dan mengerti karakter sepakbola ala Arema dari tahun ke tahun," tandas pria asal Madiun tersebut.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved