Jadi Langganan Macet, Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Ampera Raya

Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, setelah kemacetan di kawasan itu kerap terjadi.

Jadi Langganan Macet, Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Ampera Raya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, setelah kemacetan di kawasan itu kerap terjadi pada jam sibuk pagi dan sore. 

WARTA KOTA, CILANDAK--- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, setelah kemacetan di kawasan itu kerap terjadi pada jam sibuk pagi dan sore.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, mengatakan, rekayasa lalu lintas di Jalan Ampera Raya dilakukan mulai Selasa (11/12/2018) dengan menutup sejumlah ruas jalan dengan pemasangan movable concrete barrier (MCB).

"Memang pada jam sibuk terjadi kemacetan karena memang volume kendaraan yang cukup tinggi ditambah aktivitas kendaraan yang memutar balik atau kendaraan yang hendak menyeberang jalan," kata Chriatianto, Selasa (11/12/2018).

Rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Ampera Raya dengan MCB dilakukan di dekat simpang Jalan Kenanga dan Gang Kancil.

"Banyak kendaraan dari kedua jalan itu yang langsung menyeberang jalan dengan memotong jalur sehingga lalu lintas di belakangnya jadi terhambat," katanya.

Dari hasil penutupan ruas jalan tersebut, kendaraan dari Jalan Kenangan untuk ke arah TB Simatupang harus belok ke arah Kemang, lalu berputar di depan Circle K. Kalau dari Gang Kancil yang mau ke arah Kemang, berputar di Resto Omah.

Christianto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kebijakan pemasangan pembatasan jalan bakal dipermanenkan.

Sebab, hasil uji coba perlu dievaluasi, pihaknya saat ini masih menunggu hasil sosialisasi dan masukan dari masyarakat setempat terkait pembatasan jalan tersebut.

Pengguna kendaraan roda empat, Laksono (37), mengatakan, kemacetan di kawasan Jalan Ampera Raya memang sudah cukup parah.

Selain ruas jalan yang tidak terlalu lebar, banyak aktifitas kendaraan gang keluar masuk dari gang di sepanjang Jalan Ampera Raya.

"Memang sudah harus dilakukan penanganan karena macetnya semakin parah," katanya.

Imbas Persija vs Mitra Kukar, Lalu Lintas Jalan Gerbang Pemuda Lumpuh Total

Ketua DPRD Komisi B Sebut JPM Jadi Solusi Kemacetan Tanah Abang

Exit Tol Becakayu Kebon Nanas, Dikeluhkan Pengendara Sebagai Biang Kemacetan Baru

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved