Ada 8 Halte Transjakarta Terintegrasi dengan Stasiun MRT-LRT-Commuter Line

PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta membangun delapan halte bus yang akan terintegrasi dengan MRT Jakarta, LRT, dan commuter line.

Ada 8 Halte Transjakarta Terintegrasi dengan Stasiun MRT-LRT-Commuter Line
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
BUS Transjakarta 

WARTA KOTA, PALMERAH--- PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta membangun delapan halte bus yang akan terintegrasi dengan MRT Jakarta, LRT atau light rail transit, dan commuter line atau KRL dalam Jak Lingko.

Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta, Wijanarko, mengatakan, halte yang akan diintegrasikan adalah halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan Stasiun MRT Bundaran HI, halte Tosari dengan Stasiun MRT Dukuh Atas, halte CSW Koridor 13 dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja, dan halte Lebak Bulus Koridor 8 dengan Stasiun MRT Lebak Bulus.

"Kemudian halte Tosari Koridor 1 dengan Stasiun Sudirman, Halte Stasiun Klender Koridor 11 dengan Stasiun Klender, halte Stasiun Cakung dengan Stasiun Cakung, dan Halte Pemuda, Rawamangun, dengan Stasiun LRT Velodrome juga akan diintegrasikan," kata Wijanarko seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (11/12/2018).

Misalnya di halte Bundaran Hotel Indonesia akan dibangun zebra cross menggunakan sistem lampu lalu lintas terkontrol atau pelican crossing dengan enam pintu halte agar pelanggan bisa langsung mengakses MRT yang berarti kedepannya pelanggan tidak perlu bersusah-payah menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Salah satu halte yang butuh perjuangan dalam realisasi integrasi adalah Halte CSW Koridor 13 yang kemungkinan untuk integrasinya dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja akan dibuatkan fasilitas eskalator atau lift.

Transjakarta yang telah menjual kartu Ok Otrip atau sekarang disebut Jak Lingko dari Desember 2017 hingga November 2018 mencapai 131.787 itu telah memulai sebuah perubahan integrasi moda transportasi umum yang tergabung dalam Jak Lingko dimulai dari Tanah Abang.

"Yang sekarang banyaknya orang menggunkan angkutan daring (online), tapi yang akan menjadi utama karena JPM atau jembatan penyeberangan multiguna telah selesai, ini menjadi pertemuan antarmoda stasiun KRL, jalan Transjakarta dengan Jak Lingkonya," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono.

Transjakarta Mengoperasikan 5 Mikrobus Jak Lingo di Tanah Abang, Penumpang Naik Jak Lingo Gratis

Sembilan dari Sepuluh Penumpang TransJakarta di Halte Tosari Lebih Suka Pelican Crossing

Desak Operasional Bus Metro Transjakarta Dihentikan, Sopir Angkot: Tolong Jangan Ganggu Perut Kami

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved