Breaking News:

VIDEO: Skybridge Tanah Abang Mulai Ditempati PKL

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, hari ini mulai dilakukan uji coba oleh 446 pedagang, Senin (10/12).

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, hari ini mulai dilakukan uji coba oleh 446 pedagang, Senin (10/12). Pedagang yang awalnya berdagang si pinggir trotoar mulai memasukkan dagangannya ke dalam kios selebar kurang lebih 1,5x2,5 meter itu.

Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo, Prabowo sebagai pihak yang mengelola pedagang JPM Tanah Abang mengatakan dari 446 pedagang, hinggan pukul 12.30 WIB, pihaknya sudah menyerahterimakan sebanyak 413 kunci.

"Hari ini sudah mulai kami serahterimakan, baru sebanyak 413 pedagang yang mengambil kunci kiosnya, setelah dari Jumat hingga Minggu kemarin kami lakukan verifikasi," ujar Prabowo di lokasi.

Saat serahterima kunci, pihaknya kembali mendata pedagang berdasarkan KTP dan mencocokannya dengan data yang telah dimilikinya. Setelah itu, pedagang akan diberikan kunci disertai dengan gantungan bertuliskan nomor kios.

Hingga saat ini, baru sekira 40 persen pedagang yang sudah mengisi lapaknya. Hal itu disebabkan lantaran masih banyak pedagang yang mempersiapkan diri memindahkan barang-barang dagangannya.

"Konsepnya kami serahterimakan kunci hari ini, kemudian pedagang bisa langsung mencoba berjualan. Banyak dari mereka yang masih memindahkan barang-barang dagangannya," ungkapnya.

Jembatan yang dibangun dengan anggaran dari PD Sarana Jaya sebesar Rp 35,8 miliar itu, memiliki panjang kurang lebih 400 meter. Konstruksi JPM dibangun sesuai dengan lebar Jalan Jatibaru Raya yakni kurang lebih 12 meter. Sedangkan tinggi konstruksinya dibuat sepanjang 6 meter.

Sebanyak 446 pedagang akan menempati kios seluas 1,5x2,5 meter di atas JPM. Mereka diwajibkan membayar sebesar Rp 500.000 per bulan yang disetorkan langsung ke rekening Bank DKI. Pembayarannya baru akan dilakukan pada Januari 2019. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved