VIDEO: Pria Ini Spesialis Mencuri Keran Mahal di Rumah Mewah yang Baru Jadi

Aland yang beraksi seorang diri diketahui sebagai pelaku pencurian spesialis peralatan kamar mandi rumah mewah.

Seorang pemuda bernama Aland Steven (30) diringkus jajaran Polsek Metro Penjaringan. Aland yang beraksi seorang diri diketahui sebagai pelaku pencurian spesialis peralatan kamar mandi rumah mewah.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan aksi pelaku yang terakhir diketahui terjadi sebuah rumah di Jalan Katamaran Indah V No. 45, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (24/11).

“Pelaku menggunakan mobil saat masuk. Setelah mobil kita cek ke Polda Metro Jaya, lalu kita dapat alamat, dan setelah sekitar dua minggu mengikuti, berhasil ditangkap di daerah Petojo Gambir,” katanya, Senin (10/12).

Menurut Mustakim dalam menjalankan aksinya, pelaku mengincar rumah-rumah yang sudah jadi namun belum ditempati. Ketika itu pelaku mengaku sebagai teman dari sang pemilik rumah untuk mengelabui tukang.

“Nah caranya mereka itu mengaku sebagai temennya bos segala macem, mau survei tempatnya, dibukain sama karyawannya, langsung dia dengan peralatan-peralatan yang ada ini, ngambil sanitasi di rumah-rumah tersebht,” ujarnya.

Aland diketahui beraksi sendirian tanpa bantuan orang lain. Untuk mendukung aksinya mengambil peralatan kamar mandi, Aland membawa mobil pribadi Suzuki Ertiga bernopol B 5643 UKM serta sejumlah peralatan bor.

“Mungkin dia melihat barangnya kecil tapi harganya lumayan. Daripada ngambil tivi segala macem yang barangnya gede? Ini satu set saja bisa Rp 45 juta,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Adapun barang bukti yang disita di antaranya satu unit mobil, tiga buah kran shower, tiga buah shower, empat buah selang shower dan lain-lain. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved