Liga 1

Sejak Boaz Solossa pada Musim 2013, Belum Ada Lagi Pemain Indonesia yang Jadi Topscorer Liga 1

ALEKSANDAR Rakic menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Pemain asal Serbia itu melampaui David Da Silva dari Persebaya.

Sejak Boaz Solossa pada Musim 2013, Belum Ada Lagi Pemain Indonesia yang Jadi Topscorer Liga 1
Liga Indonesia
Logo Liga 1 

ALEKSANDAR Rakic menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Pemain asal Serbia itu melampaui David Da Silva dari Persebaya.

Tambahan dua gol dalam laga terakhir PS Tira melawan Borneo FC di Samarinda, pekan lalu, membuat koleksi gol Aleksandar Rakic menjadi 21. Sedangkan David Da Silva tertahan di angka 20.

Gelar yang diraih Aleksandar Rakic ini sekaligus memperpanjang dominasi mesin gol dari kalangan pemain asing. Terakhir kali pemain lokal yang menyabet gelar topscorer adalah Boaz Solossa di ISL 2013, dengan 25 gol.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018, Pemain Indonesia di Peringkat Berapa?

Musim lalu gelar topscorer diraih striker Bali United FC Sylvano Comvalius, dengan 37 gol. Pemain Belanda itu sekaligus memecahkan rekor abadi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi yang dipegang Peri Sandria sejak era 1990-an.

Sekarang dengan gelar topscorer ini, Aleksandar Rakic berpotensi menjadi incaran banyak tim. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga negara lain.

Namun, Aleksandar Rakic belum berbicara mengenai masa depannya. Ia ingin menikmati terlebih dulu keberhasilan membawa PS Tira bertahan selamat dari degradasi.

Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018, Tak Satupun Ada Pemain Indonesia

Dia akhir musim, Persebaya Surabaya menjadi tim tersubur dalam mencetak gol. Bajul Ijo mengemas total 60 gol, diikuti PSM Makassar dengan 57 gol, serta Persija, Arema FC, dan Persela Lamongan yang masing-masing mengoleksi 53 gol.

Di kategori individu, striker PS TIRA Aleksandar Rakic menjadi pemain paling subur di Liga 1 musim ini. Striker asal Serbia berumur 31 tahun itu mencetak 21 gol.

Di bawahnya ada David Aparecido da Silva (Persebaya) dengan 20 gol, Marko Simic (Persija) yang mengoleksi 18 gol, Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung) dengan torehan 17 gol, serta Bruno Silva (PSIS Semarang) yang mengemas 16 gol.

Ini Dia Wahteg, Warteg Zaman Now yang Dilengkapi Wi-Fi, AC, dan CCTV

Dari daftar lima pencetak gol terbanyak di atas, tak ada satu pun pemain Indonesia. Aleksandar Rakic berasal dari Serbia, David Aparecido da Silva adalah pemain berkebangsaan Brasil, Marko Simic asal Kroasia, Ezechiel N'Douassel datang dari Chad, dan Bruno Silva merupakan pemain asal Brasil.

Nama pemain Indonesia baru muncul di nomor delapan daftar pencetak gol terbanyak musim ini, yakni Samsul Arif Munip, striker Barito Putera yang mencetak 14 gol musim ini.

Pemain Indonesia lainnya yang mencetak lebih dari 10 gol musim ini adalah gelandang Bali United Stefano Lilipaly, yang mengemas 12 gol dan berada di peringkat ke-14 daftar pencetak gol terbanyak musim ini. Stefano Lilipaly sendiri bukan pemain asli Indonesia, ia merupakan pemain naturalisasi asal Belanda. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved