Breaking News:

Liga 1

Satu-satunya Pemain yang Rasakan Juara pada 2001 dan 2018, Masa Depan Bepe di Persija Belum Jelas

Persija terakhir kali meraih gelar juara Liga 1 pada 17 tahun lalu, tepatnya pada Liga Indonesia 2001.

Feri Setiawan/Super Ball
Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan di sela-sela latihan Persija Jakarta, Jumat (29/6/2018) di Stadion PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian). (Super Ball/Feri Setiawan) 

PERSIJA Jakarta berhasil merebut gelar juara Liga 1 2018. Bagi Bambang Pamungkas, ini menjadi gelar kedua baginya, selama memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Persija terakhir kali meraih gelar juara Liga 1 pada 17 tahun lalu, tepatnya pada Liga Indonesia 2001.

Saat skuat Persija 2001 juara, ada satu nama yang masih terlibat saat Macan Kemayoran juara tahun ini, yakni Bambang Pamungkas alias Bepe.

KNKT Duga Pesawat Lion Air PK-LQP Jatuh karena Sensor AoA Rusak

Bepe mencetak dua gol saat Persija mengalahkan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 7 Oktober 2001. Kala itu, Bepe baru berumur 21 tahun.

Bepe kini memang tak lagi jadi andalan utama di skuat Persija. Namun, striker berusia 38 tahun itu masih sempat diturunkan sebagai pemain pengganti pada pengujung laga, saat Persija mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sore.

Seusai pertandingan, melalui akun instagramnya, Bepe menggungah foto saat dirinya tengah mengangkat piala di hadapan ribuan pendukung Persija yang memadati SUGBK. "JAKARTA! THIS IS FOR YOU," tulisnya.

JAKARTA! THIS IS FOR YOU. #GuePersija #PersijaJakarta #2001 #2018 #Champ11ons #90ToGlory #PersijaSelamanya #BattleOfLife #TS3 . Tetap semangat dan sukses selalu. Photo by @imammiot . ••••

Foto itu direspons dengan berbagai spekulasi. Kata Pamungkas yang merupakan nama belakangnya, dikaitkan dengan masa depannya di Persija. Banyak pihak yang berspekulasi musim ini adalah terakhir kalinya Bepe membela Persija, dan memutuskan pensiun.

Sebelum Liga 1 2018 bergulir, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas sempat mengaku akan pensiun jika Persija juara tahun ini.

Namun, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco berharap bahwa kedua ikon Persija itu masih tetap bermain untuk Macan Kemayoran.

KNKT Butuh Empat Alat Ini untuk Temukan Rekaman Suara Kokpit Pesawat Lion Air PK-LQP

“Buat saya dua pemain ini adalah pemain penting dalam tim. Mereka pemain punya kualitas, mereka senior dan kondisi fisik juga sangat bagus, bisa main 90 menit. Tapi ini tergantung pemain kapan pemain harus pensiun atau masih main,” kata Teco di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

“Kalau saya pilih mereka bertahan di tim ini, karena waktu ada mereka tim jadi lebih bagus. Tapi sekali lagi soal pensiun itu keputusan pemain sendiri bukan pelatih,” sambungnya.

Teco juga menilai peran penting Bepe di Persija, meskipun musim ini Bepe jarang ia turunkan.

“Ya dia (Bambang Pamungkas) juga sangat penting. Tahun ini dia tidak main banyak tapi Bambang waktu tahun kemarin, waktu saya punya masalah di dalam tim, saya pasang dia, dan dia bantu banyak,” beber Teco. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved