Pilpres 2019

Sandiaga Uno Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Erick Thohir: Saya Ingin Belajar

Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya akan berusaha menekan utang negara untuk proses pembangunan infrastruktur.

Sandiaga Uno Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Erick Thohir: Saya Ingin Belajar
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir. 

ERICK Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin, merespons pernyataan calon wakil presiden Sandiaga Uno, yang ingin membangun infrastruktur tanpa membebani utang negara.

Erick Thohir mengatakan, dari kaca mata pengusaha, terdapat dua hal dasar dalam berbisnis, yakni modal dan utang.

Erick Thohir mengaku ingin bertemu Sandiaga Uno, karena membuat pernyataan bisa membangun infrastruktur tanpa membebani anggaran negara.

"Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang, mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar," ujar Erick Thohir seusai menghadiri pertemuan dengan tim pemenangan Bravo 5 di salah satu hotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Tiga Hari Beroperasi, Ini Masukan Penumpang untuk Bus TransPatriot Kota Bekasi

Erick Thohir mengaku akan mendiskusikan soal membangun infrastruktur tanpa utang, dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani, Ketua Dewan Pengarah Relawan Pengusaha Muda Nasional Muhammad Lutfi, dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

"Kita mau belajar. kalau memang tadi saya, Lutfi, Rosan ketua Kadin, Bahlil ketua HIPMI, saya juga pengusaha olahraga, ingin belajar juga kalau memang membangun usaha tanpa utang tuh gimana?" papar Erick Thohir.

"Realitanya di bidang usaha ada modal dan ada utang, biasanya. Kalau yang tanpa utang sama sekali, sungguh menarik. Nanti kita coba undang diskusi dengan para pengusaha, coba kita lihat paparannya. Menarik itu. Kita ingin belajar," sambung Erick Thohir.

PKS Minta Kadernya Sukseskan Reuni 212, tapi Tidak Gunakan Atribut Partai

Sebelumnya, Sandiaga Uno berjanji apabila dirinya terpilih bersama capres Prabowo Subianto, pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Indonesia tetap dilanjutkan.

Namun, dengan pendekatan yang berbeda.

Sandiaga Uno menjelaskan pendekatan yang dimaksud adalah mengandalkan sektor swasta dengan penganggaran dana jangka panjang.

"Jangan membebani anggaran kita seperti sekarang ini. Kita ingin konsep kemitraan pemerintah ke depan juga melibatkan swasta dan masyarakat," ucap Sandiaga Uno di sela peresmian rumah pemenangan Prabowo-Sandiaga di bilangan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Gibran Rakabuming Mau Masuk Politik, Sandiaga: Welcome

Jelang Akhir Tahun Pegawai Kontrak Was-was, Ini Janji Sandiaga Uno

Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya akan berusaha menekan utang negara untuk proses pembangunan infrastruktur.

"Jadi Insyaallah kita bangun infrastruktur dan segi-segi ekonomi tanpa membebani utang kita," cetusnya. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved