Pedagang Uji Coba Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang Hingga Pukul 16.20 WIB

Pedagang Uji Coba Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang Hingga Pukul 16.20 WIB.

Pedagang Uji Coba Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang Hingga Pukul 16.20 WIB
Warta Kota/Rangga Baskoro
PT Saranawisesa Properindo, pengelola pedagang Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang melakukan kesepakatan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait jam operasional penggunaan jembatan penyeberangan multiguna. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG--- PT Saranawisesa Properindo, pengelola pedagang Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang melakukan kesepakatan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait jam operasional penggunaan jembatan penyeberangan multiguna.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, menyatakan, sementara waktu, pedagang diperbolehkan berjualan dari pukul 08.00-16.20 WIB.

Hal itu disesuaikan dengan jam operasional Blok F yang terhubung dengan Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang atau kerap disebut skybridge Tanah Abang.

"Jam operasionalnya ini dari 08.00 sampai jam 16.20 WIB, tapi kami lagi evaluasi. Karena kereta keluar pukul 05.20 WIB. Tetapi Blok F ini bukanya pukul 08.00 WIB, jadi mereka bisa masuk juga jam 08.00 WIB. Dicocokan dengan arus penumpang," kata Irwandi di lokasi, Senin (10/12/2018).

Doni Simanihuruk, Penanggung Jawab Pengelola Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang, mengatakan, terdapat tiga poin yang sementara disepakati antara pengelola dan PT KAI saat uji coba operasional JPM Tanah Abang.

"Pertama, operasional keseluruhan JPM Tanah Abang dibuka dari pukul 05.20-20.00 WIB, itu aksenya. Jadi pejalan kaki boleh lewat JPM sampai pukul 20.00 WIB," kata Doni.

Kemudian, pedagang diperbolehkan berjualan dari pukul 08.00-16.20 WIB. Ia mengharapkan agar menjelang pukul 17.00 WIB tak ada lagi pedagang yang masih berjualan.

"Kami beri waktu untuk misalnya beresin dagangannya. Situasional saja. Intinya pukul 17.00 WIB harus bersih enggak ada lagi yang jualan," kata Doni.

Poin ketiga, pagar di atas JPM yang menuju ke Stasiun Tanah Abang akan ditutup pada pukul 18.00 WIB, sehingga bagi masyarakat yang hendak menaiki KRL di atas pukul 18.00 WIB diperkenankan melewati trotoar di bawah JPM.

"Nanti pagar di atas yang di depan Stasiun Tanah Abang akan ditutup pukul 18.00 WIB. Untuk sementara, itu yang disepakati," kata Doni.

Afridoni (25), pedagang busana Muslim, meminta agar waktu uji coba berjualan di Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang diperpanjang lantaran sore hari merupakan jam pulang kerja masyarakat.

"Jam segitu justru ramai ya orang-orang pulang kerja. Jadi maunya diperpanjang sedikit. Kan lumayan misalnya ada yang beli," kata Afridoni.

Pedagang Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang Wajib Pakai Tanda Pengenal

Polsek Metro Tanah Abang Siapkan Personel di Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang

BERITA FOTO: Penampakan Terkini Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved