Breaking News:

Liga 1

Meski Terdegradasi, PSMS Medan Paling Banyak Lakukan Tembakan ke Gawang di Liga 1 Musim Ini

Hasil ini membuat tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut harus pasrah terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Republik Online
PSMS Medan 

PSMS Medan mengakhiri Liga 1 2018 dengan hasil minor. Mereka kalah 1-5 dalam lawatan ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar, Minggu (9/12/2018).

Hasil ini membuat tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut harus pasrah terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Padahal, baru pada tahun ini mereka mengecap sengitnya persaingan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Meski terdegradasi, PSMS Medan meninggalkan jejak manis di Liga 1 musim ini. Dari statistik klub yang dikutip dari laman liga-indonesia.id, PSMS Medan menjadi tim dengan tembakan ke gawang terbanyak selama satu musim, yakni sebanyak 178 tembakan.

Tuding Istrinya Berzina, Vicky Prasetyo Ogah Penjarakan Angel Lelga

Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang sang juara Persija Jakarta dan runner up PSM Makassar, yang masing-masing melakukan tembakan ke gawang sebanyak 157 kali.

Tim asuhan Peter James Butler ini mengemas total 50 gol musim ini. Jumlah yang lumayan sebenarnya, dan hanya terpaut 10 gol dari Persebaya Surabaya yang mencatatkan diri sebagai klub pencetak gol terbanyak musim ini dengan torehan 60 gol. Namun, PSMS Medan kebobolan 70 gol dari lawan-lawannya pada musim ini.

Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga, menjadi pemain penyumbang gol terbanyak bagi PSMS Medan musim ini, dengan koleksi 12 gol.

PSMS Medan turun kasta dengan catatan 19 kekalahan, empat kali imbang, dan cuma 11 kali memetik kemenangan. Total angka yang dikumpulkan skuat asuhan Peter James Butler musim ini adalah 37 poin, dan menjadi juru kunci klasemen akhir Liga 1 2018. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved