Novel Baswedan Diteror

Kasus Penyerangan Novel Baswedan Tak Alami Kemajuan, KPK Pilih Bekerja Senyap

Saut Situmorang mengakui tidak ada kemajuan berarti dalam penyelidikan kasus itu, menimbulkan persepsi liar di masyarakat.

Kasus Penyerangan Novel Baswedan Tak Alami Kemajuan, KPK Pilih Bekerja Senyap
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Penyidik senior Novel Baswedan turut hadir bersama ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lainnya, saat upacara peringatan ke-73 Kemerdekaan RI, di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018). 

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengakui tahun ini tak ada kemajuan berarti dalam penyelidikan kasus penyerangan terhadap penyidik senior Novel Baswedan.

Saut Situmorang mengatakan, penyelidikan belum menghasilkan sesuatu yang signifikan, meskipun KPK sudah menempatkan beberapa orang dalam tim penyelidikan yang dipimpin Polri.

“Kasus Novel memang belum selesai, dan tim KPK bersama tim dari Polri masih terus bekerja hingga saat ini, walaupun tahun ini memang tidak ada kemajuan berarti,” ujar Saut Situmorang ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Anies Baswedan Sebut Lokasi Longsor di Kalisari Lahan Hijau yang Tak Seharusnya Ada Bangunan

Saut Situmorang mengakui tidak ada kemajuan berarti dalam penyelidikan kasus itu, menimbulkan persepsi liar di masyarakat.

Namun, dirinya mengaku KPK belum mau menanggapi persepsi-persepsi itu untuk bekerja senyap, agar mencapai kemajuan yang signifikan.

“Memang framing-framing di luar itu belum diklarifikasi, seperti apakah yang dipanggil sebagai saksi tidak bersedia dimintai keterangan. Kita bekerja senyap dulu saja supaya tidak banyak noise, sehingga hasilnya signifikan,” paparnya.

Kasus penyerangan Novel Baswedan menyentuh angka 600 hari pada 2 Desember 2018 lalu. Hingga hari ke-600 tersebut, pihak kepolisian sama sekali belum menetapkan tersangka. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved