Liga 1

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018, Pemain Indonesia di Peringkat Berapa?

KOMPETISI Liga 1 musim 2018 sudah selesai. 34 pertandingan telah dilakoni 18 tim di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018, Pemain Indonesia di Peringkat Berapa?
Liga Indonesia
Logo Liga 1 

KOMPETISI Liga 1 musim 2018 sudah selesai. 34 pertandingan telah dilakoni 18 tim di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Persija Jakarta menjadi juara musim ini, setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar di laga terakhir. Dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic.

Dengan hasil ini, Persija finis di peringkat pertama dengan 62 poin, sedangkan PSM Makassar yang mengalahkan PSM Medan 5-1, berada di peringkat kedua dengan 61 poin.

Pencipta Karakter SpongeBob SquarePants Tutup Usia

Prestasi Persija ini pun sekaligus akan mengantarkan mereka masuk ke kualifikasi Liga Champion Asia 2019.

Dia akhir musim, Persebaya Surabaya menjadi tim tersubur dalam mencetak gol. Bajul Ijo mengemas total 60 gol, diikuti PSM Makassar dengan 57 gol, serta Persija, Arema FC, dan Persela Lamongan yang masing-masing mengoleksi 53 gol.

Di kategori individu, striker PS TIRA Aleksandar Rakic menjadi pemain paling subur di Liga 1 musim ini. Striker asal Serbia berumur 31 tahun itu mencetak 21 gol.

Jokowi Akui Kebut Rampungkan Pembangunan Infrasruktur demi Pemilu

Di bawahnya ada David Aparecido da Silva (Persebaya) dengan 20 gol, Marko Simic (Persija) yang mengoleksi 18 gol, Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung) dengan torehan 17 gol, serta Bruno Silva (PSIS Semarang) yang mengemas 16 gol.

Dari daftar lima pencetak gol terbanyak di atas, tak ada satu pun pemain Indonesia. Aleksandar Rakic berasal dari Serbia, David Aparecido da Silva adalah pemain berkebangsaan Brasil, Marko Simic asal Kroasia, Ezechiel N'Douassel datang dari Chad, dan Bruno Silva merupakan pemain asal Brasil.

Nama pemain Indonesia baru muncul di nomor delapan daftar pencetak gol terbanyak musim ini, yakni Samsul Arif Munip, striker Barito Putera yang mencetak 14 gol musim ini.

Resmikan Tol Sragen-Ngawi, Jokowi: Jakarta-Surabaya Tersambung Akhir Tahun Ini

Pemain Indonesia lainnya yang mencetak lebih dari 10 gol musim ini adalah gelandang Bali United Stefano Lilipaly, yang mengemas 12 gol dan berada di peringkat ke-14 daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

Stefano Lilipaly sendiri bukan pemain asli Indonesia, ia merupakan pemain naturalisasi asal Belanda. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved