1 Bulan Menganggur, Afridoni Senang Kini Kembali Berjualan di Jembatan Penyeberangan Multiguna

Afridoni (25), pedagang busana Muslim di Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang, senang kini bisa kembali berjualan.

1 Bulan Menganggur, Afridoni Senang Kini Kembali Berjualan di Jembatan Penyeberangan Multiguna
Warta Kota/Rangga Baskoro
Afridoni (25), pedagang busana Muslim di Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang, senang kini bisa kembali berjualan setelah satu bulan lebih menganggur. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG--- Afridoni (25), pedagang busana Muslim di Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang, senang kini bisa kembali berjualan setelah satu bulan lebih menganggur.

Ia menyatakan tak berjualan lantaran tak menemukan tempat berjualan ketika jembatan penyeberangan multiguna masih dalam tahap pembangunan.

"Menganggur saya, enggak dagang sebulan lebih. Waktu itu jadi bantu-bantu saja di toko punya saudara," kata Afridoni di lokasi, Senin (10/12/2018).

Ia bersama pedagang lain yang tadinya berjualan di tenda Jalan Jatibaru Raya ketika satu lajurnya ditutup mengatakan sabar menanti hingga pembangunan jembatan penyeberangan multiguna rampung.

"Sabar saja nunggu, sambil proses administrasi biar bisa dagang di jembatan penyeberangan multiguna. Enggak apa-apa. Biar rapi terus tertib. Lagian tempatnya sekarang bagus, lega, banyak angin, enggak kepanasan dan kehujanan," ujarnya.

Novi (43), pedagang kerudung, menyatakan, mayoritas pedagang yang berjualan di atas jembatan penyeberangan multiguna merupakan mereka yang tadinya berjualan di tenda sebelum jembatan penyeberangan multiguna dibangun.

"Kalau dulunya enggak dagang di tenda, enggak boleh jualan di sini mas. Kayak saya misalnya dulu di tenda nomor 292. Karena terdaftar, jadi dapat kios di sini. Walaupun misalnya enggak KTP DKI, asal dagang di tenda, pokoknya dapat. Ada juga beberapa yang enggak dapat karena diundi," kata Novi.

Belum Punya Kartu, Smart Toilet Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang Sementara Digratiskan

Pengelola Imbau Pedagang Tak Duplikat Kunci Kios Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang

Pedagang Uji Coba Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang Hingga Pukul 16.20 WIB

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved