Breaking News:

VIDEO: Skybridge Tanah Abang Diujicoba, Pengunjung Langsung Selfie

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang hari ini mulai diuji coba pejalan kaki.

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang hari ini mulai diuji coba pejalan kaki. Banyak masyarakat terutama penumpang KRL yang antusias saat melintas JPM. Tak sedikit dari mereka yang bahkan berfoto-foto di atas JPM.

Darma (34) misalnya, pria asal Tangerang ini kaget melihat JPM Tanah Abang sudah bisa digunakan sebagai akses pejalan kaki. Pria yang jarang mengunjungi Tanah Abang ini pun menyempatkan diri untuk berfoto.

"Kebetulan jarang ke sini, paling kalau ke Tanah Abang kalau ada yang mau dibeli saja. Terakhir lihat masih belum jadi fondasinya. Sekarang sudah jadi. Bagus ya," ujar Darma di lokasi, Jumat (7/12).

Pengunjung lain bernama Trias (42) menyatakan keberadaan JPM sangat membantu pejalan kaki yang hendak menuju keluar Stasiun Tanah Abang.

"Dulu jalan di trotoar saja susah ya. Ngantri karena banyak yang jualan. Sekarang lega. Adem lagi. Bagus lah sudah jadi, jadi pejalan lebih memanusiakan pejalan kaki," kata Trias.

Pantauan Warta Kota, kios-kios pedagang sudah diberikan nomor yang nantinya akan ditempati oleh 446 pedagang. Di atas JPM, terdapat dua fasilitas smart toilet yang diletakkan di ujung jalan sebelum menuju pintu keluar di sisi timur dan barat.

Terdapat pula guiding block yang dipasang sebagai sarana pemandu bagi tuna netra.

Selain itu, setiap jarak kurang lebih 30 meter, disediakan 1 alat pemadam kebakaran ringan (APAR) yang diletakan di sisi kanan dan kiri.

Kini masyarakat, terutama penumpang KRL yang hendak menuju Jalan KS Tubun dan Pasar Tanah Abang seperti Blok F, G, B dan A bisa langsung berjalan ke kanan setelah keluar Stasiun Tanah Abang.

Sementara itu, masyarakat yang ingin menuju Jalan Jatibaru Bengkel bisa langsung menuju ke sebelah kiri. Tersedia pula Halte Jaklingko dan musala tepat di bawah JPM setelah tangga menuju pintu masuk Stasiun Tanah Abang. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved