Breaking News:

Liga 1

Pelatih Sementara Bali United Akui Musim 2018 Sangat Berat

Sampai pekan ke-33, Bali United mencatatkan 12 kemenangan, 9 seri dan 12 kekalahan yang membuat mereka bertengger di posisi ke-10 dengan 45 poin.

Bali United
Eko Purdjianto 

PELATIH Pelatih sementara Bali United Eko Purdjianto mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan di Liga 1 Indonesia musim 2018 yang membuat mereka gagal menyamai prestasi peringkat kedua yang diperoleh musim sebelumnya.

"Semua pemain juga merasa musim ini berat. Kami beberapa kali bermain dengan tim yang tak lengkap karena ada yang cedera, mendapat sanksi ataupun dipanggil tim nasional," ujar Eko dikutip dari Antaranews.

Dalam prosesnya, sampai pekan ke-33, Bali United mencatatkan 12 kemenangan, sembilan seri dan 12 kekalahan yang membuat mereka bertengger di posisi ke-10 dengan 45 poin.

Meski sudah dipastikan bertahan di Liga 1, Bali United tidak bisa mencapai peringkat tiga besar Liga 1 yang membuat mereka berhak tampil di kompetisi tingkat Asia.

Pada tahun 2017, Bali United tampil di Piala AFC 2017 meski pada akhirnya tak mampu lolos dari babak grup.

Massimiliano Allegri Janjikan Neraka untuk Inter Milan

"Kami harus bekerja keras di musim depan agar mampu mencapai target berlaga di kompetisi Asia," tutur Eko, yang menjadi asisten pelatih Bali United sejak tahun 2016 sebelum menggantikan posisi Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala sejak akhir November 2018.

Dengan segala kesulitan tersebut, pemain Bali United I Made Andhika menegaskan timnya siap menutup Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan kemenangan atas lawan pamungkas mereka, Bhayangkara FC.

Andhika menegaskan skuat Bali bertekad bangkit dari periode buruk, terutama sesudah empat kali kalah beruntun di Liga 1 Indonesia.

Walau datang sebagai tim tamu, Bali United bertekad meraih tiga poin di pertandingan yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Sabtu (8/12/2018), mulai pukul 15.30 WIB tersebut.

"Kami sangat siap untuk laga besok", tutur Andhika.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved