Lurah Pekojan Kontrol Status Kependudukan Warganya

Lurah Pekojan ,Tri Prasetyo Utomo mengatakan, pihaknya sedang melakukan monitoring dan pengecekan status kependudukan warganya, Kamis (6/12/2018).

Lurah Pekojan Kontrol Status Kependudukan Warganya
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Lurah Pekojan ,Tri Prasetyo Utomo melakukan monitoring dan pengecekan status kependudukan warganya, Kamis (6/12/2018). 

LURAH Pekojan ,Tri Prasetyo Utomo mengatakan, pihaknya sedang melakukan monitoring dan pengecekan status kependudukan warganya, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan monitoring dan pengecekan status kependudukan tersebut dilakukan agar di database kependudukan warga sesuai dengan domisili.

"Kami mengecek, siapa saja warga yang tidak lagi tinggal di wilayah Pekojan, lalu turut kami lakukan pengecekan domisilinya. Apa sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga Kartu Keluarga (KK)-nya. Jika, warga itu sudah lama tidak tinggal lagi di Pekojan dan tak juga laporan, maka data warga itu langsung di blok dari database," terangnya.

Dikatakan Tri, verifikasi KK itu sebagai bentuk kontrol status keberadan penduduk yang juga sesuai dengan data domisili, yang kini tercatat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta.

"Kegiatan ini dilakukan, dengan harapan dapat menyajikan data penduduk Kelurahan Pekojan yang akurat dan sesuai. Sehingga kedepannya diharapkan tak ada lagi penduduk yang cuma sekadar alamatnya saja, tapi tidak berdomisili atau tinggal di Pekojan lagi," ungkap Tri.

Diterangkannya, pihaknya meminta pihak dari RT dan RW untuk turut melakukan monitoring status terkini kependudukan warganya yang ada di lingkungannya.

"Pihak RT dan RW juga turut monitoring warga baru yang tinggal di Pekojan, agar segera data dan melaporkan. Nanti, surat keterangan atau suket domisili sementara agar dapat diberikan langsung ke bersangkutan. Sehingga juga bisa terdata di database," jelasnya. (BAS)

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved