Kapolri Jenderal Tito Karnavian Mengukuhkan Polda Banten Resmi Menjadi Tipe A

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pengukuhan peningkatan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Mengukuhkan Polda Banten Resmi Menjadi Tipe A
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pengukuhan peningkatan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A di halaman Mapolda Banten, Kamis (6/12/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pengukuhan peningkatan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A di halaman Mapolda Banten, Kamis (6/12/2018).

Pengukuhan tersebut didasari setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor: Kep/1795/XI/2018 tertanggal 17 November 2018 Tentang perubahan tipe Polda Banten,dari polda tipe B menjadi polda tipe A.

Keputusan itu keluar setelah tim KemenPAN RB dan Mabes Polri melakukan studi kelayakan di Polda Banten, dan dinyatakan memenuhi syarat untuk naik status tersebut.

"Perkembangan Banten luar biasa, perjalanan sulit Polda Banten sejak masih bernama Polwil (Polisi Wilayah) Banten dengan berpusat ke Polda ]abar di Bandung. Seiring waktu, Polda Banten kemudian berkembang naik menjadi polda tipe C dan kemudian dalam perjalannya naik tipe lagi menjadi tipe b," kata Tito.

Tito mengatakan, jumlah penduduk yang besar, industri, pariwisata, pelabuhan dan lain-lain sehingga meningkatkan tantangan kamtibmas di Banten.

Hal itu, kata Tito, menjadi pertimbangan Menpan RB dan Mabes Polri untuk menaikan tipe Polda Banten.

Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Polda Banten, beserta pemerintah provinsi dan stakeholder atas kinerja dan kerja samanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.

"Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri," kata Tito Karnavian.

Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir yang menerima langsung bendera pataka dari Tito Karnavian mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada kapolri dan MenpanRB yang telah menyetujui kenaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A.

Seiring naiknya status Polda Banten menjadi tipe A, maka pelayanan di Polda Banten dan polres jajaran harus semakin baik sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional modern dan terpecaya.

Saat ini Polda Banten sudah mewujudkan pelayanan berbasis online. Aplikasi ini memungkinan semua layanan kepolisian yang diutuhkan masyarakat dapat diakses dengan baik dan cepat.

Kapolda Banten: Kesiapan Arena Petathlon Asian Games 2018 di Tangerang Sudah 98 Persen

Warga Rusak Polsek Bayah, Ini Pemicunya Menurut Kapolda Banten

Kapolda Banten dan Buruh Melakukan Silaturrahmi Jelang Mayday

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved