Breaking News:

Disdik: Remaja 15 Tahun yang Diperkosa Kakak Pramukanya Bukan Siswi SMP Barunawati II

Plt Kadisdik DKI Bowo Irianto menegaskan, remaja 15 tahun yang mengaku diperkosa oleh kakak Pramukanya bukanlah siswi SMP Barunawati II Jakarta Utara.

Penulis: Anggie Lianda Putri | Editor: Hertanto Soebijoto
Daily Mail
Ilustrasi 

PELAKSANA Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menegaskan, remaja 15 tahun yang mengaku diperkosa oleh kakak Pramukanya bukanlah siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Barunawati II Jakarta Utara.

"Sudah ada pernyataan dari Kepala sekolahnya, bahwa yang bersangkutan bukan siswi dari sekolah itu. Pelakunya juga bukan dari sekolah Barunawati," ujar Bowo saat dihubungi, Kamis (6/12/2018).

Hal tersebut diungkap Bowo setelah ia melakukan konfirmasi dan menerima surat resmi dari pihak sekolah yang berisi bantahan terkait kasus pemerkosaan itu.

"Tadi pagi saya sudah baca surat dari pihak sekolah," kata Bowo.

Pasalnya, telah viral dan beredar sebuah video di media sosial dan juga pesan singkat yang menampilkan seorang remaja wanita mengadu kepada Hotman Paris Hutapea telah diperkosa oleh kakak Pramukanya di lingkungan sekolah.

Korban itu mengatakan diperkosa pada 21 Oktober 2018 di SMP Barunawati II saat kegiatan Pramuka.

Korban sudah melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian.

Namun, pihak sekolah memaksanya untuk mencabut laporan tersebut dengan alasan menjaga nama baik sekolah.

"Saya susah lapor polisi tapi sekolah ngasih waktu saya sampai hari Senin besok. Katanya kalau saya enggak cabut laporan saya malah dilaporin balik. Katanya pencemaran nama baik," ujar korban dalam video.

Namun, Bowo mengaku pihaknya tidak akan menindaklanjuti kasus ini karena sekolah telah membantah kasus itu.

Ia hanya mengimbau agar semua sekolah di Jakarta selalu waspada dan berhati-hati akan adanya penyusup yang ingin merusak nama baik sekolah.

"Kalau bukan warga kita. Kita tidak (menindaklanjuti) kita hanya memberi info bahwa sekolah harus hati-hati jangan sampai ada penyusup," ucap Bowo. (M16)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved