Aksi OPM

TNI-Polri Temukan Empat Pekerja yang Berhasil Lolos dari Serbuan KKB di Papua, Ini Identitasnya

TIM gabungan TNI-Polri berhasil menemukan empat pekerja yang diduga berhasil kabur dari kejaran kelompok kriminal bersenjata di Papua.

TNI-Polri Temukan Empat Pekerja yang Berhasil Lolos dari Serbuan KKB di Papua, Ini Identitasnya
Istimewa
ANGGOTA Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. 

TIM gabungan TNI-Polri berhasil menemukan empat pekerja yang diduga berhasil kabur dari kejaran kelompok kriminal bersenjata di Papua.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz mengatakan, keempat orang itu berhasil melarikan diri dan ditemukan tim di Distrik Mbuma, Selasa (4/12/2018).

"Di Distrik Mbuma tim gabungan TNI-Polri telah bertemu empat orang pekerja yang berjalan kaki dan berhasil melarikan diri," ujar Suryadi dalam keterangan tertulis, Rabu (5/12/2018).

Tendang dan Banting Rak Minuman Saat Selebrasi, UEFA Takkan Sanksi Jose Mourinho

Ia menjelaskan, dua orang di antaranya merupakan karyawan PT Istaka Karya. Sedangkan dua lainnya adalah karyawan Telkomsel dan petugas Puskesmas.

Dua karyawan PT Istaka Karya itu ditemukan sudah dalam kondisi mengalami luka tembak. Ada pun nama para pekerja yang berhasil ditemukan adalah :

1. Martinus Sampe (Karyawan Istaka) luka tembak di kaki kiri;
2. Jefrianto (karyawan Istaka) luka tembak di pelipis kiri;
3. Irawan (karyawan Telkomsel);
4. John (petugas Puskesmas).

Keluarga Korban Lion Air PK-LQP Belum Berniat Gugat Boeing

Sebelumnya, tim gabungan TNI-Polri telah mengerahkan 153 personel ke Distrik Yigi. Hal ini merujuk pada dugaan kasus pembunuhan terhadap para pekerja PT Istaka Karya oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz mengatakan, para personel itu diberangkatkan menggunakan tiga unit kendaraan keras.

"Pada Hari Selasa 4 Desember 2018 jam 06.30 WIT, dengan menggunakan tiga unit kendaraan keras, tim berangkat dengan kuat personel gabungan TNI-POLRI sebanyak 153 orang," ujar Suryadi melalui keterangan tertulis, Rabu (5/12/2018).

Mau Bikin Kartu Identitas Anak? Ini Syarat dan Langkah-langkahnya

Ia menerangkan, tim gabungan tersebut telah sampai di Distrik Mbuma, distrik terdekat dari Distrik Yigi. Perjalanan menuju Distrik Yigi, kata dia, akan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

"Telah sampai di Distrik Mbuma yang merupakan distrik terdekat dengan TKP di Distrik Yigi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Papua membenarkan adanya informasi 31 pekerja pembangunan jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, dibunuh KKB.

Dua Pengurus PSSI Ini Beda Keterangan Soal Luis Milla Sudah Teken Perpanjangan Kontrak Latih Timnas

Sebanyak 31 orang dari PT Istaka Karya yang saat ini bekerja untuk membuka isolasi di wilayah pegunungan tengah Papua itu, sampai saat ini jenazahnya belum bisa diambil.

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengungkapkan, bersama Kapolda Papua, pihaknya akan langsung ke lokasi kejadian. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved