Penunggak Pajak di Jakarta Selatan Diberi Surat Paksa

Melakukan penagihan paksa dengan cara menyampaikan langsung surat paksa pelunasan terhadap 11 objek pajak yang menunggak pajak.

Penunggak Pajak di Jakarta Selatan Diberi Surat Paksa
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Hunian tempat usaha penunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) dipasangi stiker nunggak pajak oleh petugas gabungan di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Senin (3/12/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Selatan tengah melakukan penagihan paksa dengan cara menyampaikan langsung surat paksa pelunasan terhadap 11 objek pajak yang menunggak pajak di wilayah di Jakarta Selatan.

Hal tersebut dilakukan, guna mengoptimalisasikan penerimaan pajak di Jakarta Selatan.

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah (Suban PRD) Jakarta Selatan, Yuspin Dramatin, mengatakan, 11 objek pajak dalam pemberian surat paksa itu meliputi lima pajak restoran, dua pajak air tanah, dan empat PBB-P2.

"11 objek pajak itu diberikan surat paksa membayaran pajak dengan diberikan waktu 2x24 jam. Jika dalam waktu yang sudah ditetapkan tidak dibayarkan, maka akan ada tindakan tegas," kata Yuspin, Rabu (5/12/2018).

Yuspin mengatakan, dari 11 objek pajak tersebut, realisasi penerimaan pajak yang akan didapat sebesar Rp 17 miliar dan diharapkan dapat terealisasi sampai akhir tahun.

"Dari target 37 objek pajak yang akan diberikan surat paksa, 26 di antaranya bersedia membayar kewajiban pajaknya dengan cara dicicil maupun dilunasi," katanya.

Kegiatan ini, kata Yuspin, merupakan salah satu upaya dari rangkaian optimalisasi penerimaan pajak khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

"Diharapkan dengan upaya ini, realisasi penerimaan pajak di Jakarta Selatan mencapai target," katanya.

Taman Mini Indonesia Indah Masih Menyisakan Tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan Rp 350 Juta

Menunggak PBB-P2, Plang dan Stiker Nunggak Pajak Dipasang di 16 Titik di Tamansari

ASN Pemkot Jakut Ikuti Sosialisasi Penghapusan Sanksi Pajak

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved