Pengeolola GBK Pastikan Persiapan Berjalan Baik Jelang Pertandingan Liga 1 2018

Pasalnya, satu hari sebelum pertandingan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta Pusat.

Pengeolola GBK Pastikan Persiapan Berjalan Baik Jelang Pertandingan Liga 1 2018
Warta Kota
Direktur utama GBK, Winarto di Balai Kota DKI Jakarta. 

Direktur utama GBK, Winarto memastikan, Persija dan Mitra Kuker dalam Laga terakhir Liga 1 2018 akan berjalan lancar dan tidak terkendala terkait pembersihan rumput jelang pertandingan.

Pasalnya, satu hari sebelum pertandingan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat digunakan oleh Jemaat Kristiani untuk merayakan natal, tahun ini.

"Lapangan akan ditutup hari Jumat, ditutup grass cover supaya terlindungi saat acara natalan itu sampai jam 10 atau 11 malam acara selesai kita langsung bongkar grass covernya. Terus pagi sudah selesai dan rumput sudah kembali lagi. Nutupnya juga cuman sebentar tidak beresiko," ujar Winarto di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Winarto menjelaskan, mengenai grass cover tersebut juga sudah dibicarakan dengan pihak panitia Natal.

Tak hanya itu, pengelola GBK mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar nantinya bisa membantu membesihkan area GBK setelah acara Natal selesai digelar.

"Pernah dicoba di istana grass cover itu bisa tahan sampai 5 hari itu rumput masih oke. Jadi resikonya kecil, kemarin kita sudah koordinasi dengan panitia natal dengan persija, GBK dan Pemprov DKI Bantu kebersihan supaya pagi sudah rapi," kata Winarto.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap membantu dengan mengerahkan sebanyak 2000 petugas untuk membersihkan sisa acara Natal.

"Tim kebersihanpun yang salah satu konsen kita siapkan 2000 orang untuk membantu pembersihan karena kegiatannya selesai tanggal 8 malam, sementara tanggal 9 siang digunakan untuk pertandingan," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Diketahui, Persija dan Mitra Kukar akan bertanding mulai pukul 18.30 WIB dalam Liga 1 Indonesia 2018 di SUGBK.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved