Aksi OPM

Ketua DPR Dorong TNI-Polri Kirim Pasukan Elite ke Papua

Bamsoet menilai, KKB sudah melebihi gerakan teroris karena langsung merenggut nyawa warga negara Indonesia dengan tindakan sangat kejam.

Ketua DPR Dorong TNI-Polri Kirim Pasukan Elite ke Papua
istimewa
Presiden Jokowi dan Ketua DPR Bambang Soesatyo saat buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR RI di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/5/2018). 

KETUA DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta TNI-Polri segera memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kagoya, yang diduga membunuh 31 pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga, Papua.

"Kami di DPR mendorong aparat hukum dan pihak keamanan tidak boleh bertindak tanggung-tanggung," ujar Bamsoet di kompleks Istana, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, DPR mendorong Panglima TNI dan Kapolri mengirimkan pasukan elite ke Papua, mengingat peristiwa tersebut tidak bisa dianggap remeh dan harus dituntaskan dalam waktu dekat.

Libatkan Bisnis Besar, Menteri Perhubungan Tak Ingin Buru-buru Menghukum Lion Air

"Apa pun yang bisa dilakukan untuk menuntaskan itu, DPR pasti setuju. Yang dipentingkan DPR adalah menyelamatkan bangsa ini, menyelamatkan rakyat kita. Jangan ada lagi korban yang jatuh, berapa pun ongkosnya," papar Bamsoet.

Bamsoet menilai, KKB sudah melebihi gerakan teroris karena langsung merenggut nyawa warga negara Indonesia dengan tindakan sangat kejam, seperti menyerang petugas secara terang-terangan.

"Ini tidak bisa dianggap lagi sebagai peristiwa yang sepele," ucap Bamsoet. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved